Syafiuddin Muas Kembali Ketuai Masjid Al-Muttaqin Gulak-galik

40

Bandar Lampung,- (BN.Net) Warga RT 06 RT 07 dan RT 017 Kelurahan Gulak-galik Kecamatan Telukbetung Utara Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung mengadakan Pemilihan Ketua Masjid Al-Muttaqin periode 2022-2025. Kegiatan ini berjalan baik, demokratis, unik, dan lancar di area Masjid. Minggu (24/7/2022).

Dalam pemilihan yang dimulai pukul 08:00 hingga pukul 11:00 ini, Drs. Syafuddin Muas, MPd., unggul telak atas rivalnya Drs. H Gani Bazar, SH MH.

Hasil pantauan di lokasi, dari 156 orang mata pilih dan yang hadir 99 orang, Syafiuddin Muas memperoleh 86 suara sedangkan Gani Bazar mengantongi 11 suara. Sementara ada 2 suara yang rusak dan dinyatakan tidak sah.

Sekedar informasi, sebelumnya, Warga menunjuk Ketua demisioner Syafiuddin Muas sebagai PJs ketua Masjid Al-Muttaqin yang tugas pokoknya menyelenggarakan pemilihan secara demokratis paling lambat dua bulan. Dengan demikian, di tangan Syafiuddin pemilihan ketua Masjid paling lambat pada bulan Agustus harus telah terlaksana.

“Nah, ini syukur Alhamdulillah belum Agustus sudah terlaksana pemilihan. Saya memegang amanah dua bulan untuk mengadakan pemilihan secara demokratis, ini telah kita selenggarakan,” papar Syafiuddin dalam pidato singkatnya pasca terpilih.

“Terimakasih atas partisipasi jamaah Masjid yang telah menyelenggarakan pemilihan secara demokratis ini,” pungkas mantan Sekdakab Tanggamus itu.

Sementara itu, Gani Bazar tampak legowo dengan kekalahannya. Bagi Gani, Menang kalah sudah biasa dalam sebuah kontestasi. Terlebih ini adalah pemilihan ketua Masjid yang membutuhkan orang yang mampu bersinergi dengan jamaahnya.

“Bagus, saya kira prosesi ini betul-betul menjalankan prosedur tata cara demokratis, bukan soal kalah menang sudah biasa. Kalah memang agak kecewa. Tapi ini kepercayaan kawan-kawan yang menaruh percaya kepada pak Syafiuddin. Insyaallah mudah-mudahan ini terwujud harapan-harapan kita semua,” ujar Gani usai pengumuman hasil pemilihan.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Provinsi Lampung Mengungkapkan Kader PDI Perjuangan Dituntut Untuk Hadir Ditengah Masyarakat

Saya sendiri sambung Gani, memang lebih condong kepada beliau, Alhamdulillah kita masih punya pemimpin Masjid yang sinergi, memikirkan kepentingan orang banyak dan ini semuanya lebih kepada Yang Maha Kuasa, Lillahitaala. Apa yang dilakukan kita semuanya adalah amal jariah kami semua dan kita semua yang sudah melakukan pemilihan.

Partisipasi itu sangat baik. Masjid ini sebagai wadah untuk meningkatkan amal ibadah seluruh ummat muslim siapa pun yang bisa masuk sini menjadi kewajiban bagi kita-kita disini untuk membina, menjaga kebersihannya, keberadaannya, pengembangannya, kemudian syiar Islamnya, kemudian juga pengajian-pengajiannya.

“Itu yang penting untuk meningkatkan kualitas ahlak kita, mental dan spiritual kita yang ada di Masjid dan lingkungan sekitar Masjid, khususnya RT 06, RT 07 dan RT 017. Tiga RT ini yang dilingkupi oleh Masjid Al-Muttaqin,” tutup Gani Bazar.

Prosesi acara yang diikuti oleh jamaah Masjid Al-Muttaqin hingga selesai itu, diakhiri dengan makan siang bersama dan dilanjutkan dengan sholat berjamaah. (*)