Mentri BUMN Bersama Gubernur Lampung Sampaikan Program Di Seminar Nasional Maspro

55

Bandar Lampung,- (BN.Net) Pemerintah Provinsi Lampung menjadi tuan rumah dalam seminar Masyarakat Profesional Sumatera Bagian Selatan (MASPRO) jilid 4, di Novotel Bandarlampung, Jum’at (05/08/2022)

Dalam membangun Provinsi Lampung dan mendukung ketahanan pangan melalui optimalisasi keberadaan ekosistem dalam menghadapi tantangan disrupsi global yang berdampak kepada Kedaulatan Pangan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi
melakukan 3 inisiatif untuk membangun ketahanan pangan, khususnya di Provinsi Lampung, program makmur sebagai ekosistem pangan terintegrasi untuk peningkatan produktivitas serta kesejahteraan petani.

“Kami mendorong Program Pendanaan Pertanian di Lampung, PNM Mekaar sebagai fasilitas pendanaan untuk memberdayakan Wanita Prasejahtera,” ucap Erick Thohir.

Selain memperkuat ekosistem Pertanian dan Pangan, BUMN juga berkomitmen untuk membangun Ekosistem Pariwisata dan Kesehatan, BUMN juga telah membangun Bakauheni Harbour City sebagai destinasi Pariwisata terpadu pertama di Sumatera, BUMN mendukung pengembangan ekosistem kesehatan melalui Pembangunan RS Otak dan Jantung di berbagai daerah Indonesia.

“Kami di BUMN, berkomitmen untuk terus membangun pemerataan dan keseimbangan ekonomi di daerah termasuk juga di wilayah Lampung, Saya yakin melalui kolaborasi dan kerjasama strategis antara BUMN dan Pemerintah Daerah kita bisa bersama-sama Memaksimalkan potensi sumber daya yang dimiliki, untuk memberikan manfaat dan kemajuan untuk masyarakat Lampung,” jelasnya. (Syah)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Dorong Pemkot Siapkan Grand Design Konsep Aglomerasi Perkotaan.