Mingrum Gumay : Penerapan Nilai-Nilai Pancasila Dapat Dilakukan Secara Sederhana

31

Lampung Tengah,- (BN.Net) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung gelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di SMA N 1 Seputih Agung, Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (05/08/2022)

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay SH., MH menjelaskan bahwa penerapan nilai-nilai Pancasila dapat dilakukan secara sederhana di sekolah yakni menjaga kerukunan dan semangat bergotong royong untuk membangun, menjaga, serta mengharumkan nama baik sekolah.

“Dalam rangka berkontribusi di era saat ini, banyak hal yang bisa dilakukan, kalau masih berstatus pelajar, selain akademik bisa menggunakan jalur non akademik, sekolah telah memberikan fasilitas melalui ekstrakurikuler sebagai sarana pengembangan potensi bagi pelajar ” ucap Mingrum

Ia juga mengajak para pelajar dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 untuk terus mengingat, memahami dan merawat sejarah bangsa.

“Kemerdekaan Indonesia bukan hadiah dari Jepang sebagaimana yang dijanjikan. Kemerdekaan Indonesia dicapai melalui perjuangan berat bangsa Indonesia dengan penuh pengorbanan baik jwa dan raga para pejuang bangsa,” pungkasnya. (**)

BACA JUGA:  Puluhan Warga Melakukan Aksi Protes Terkait Proyek Jalan di Kampung Gunung Sangkaran Way Kanan.