Adanya Program JKN-KIS. Ibuk Nademah Merasa Bersyukur

39

Lampung Utara,- (BN.Net) Dengan adanya Program JKN-KIS yang melalui Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Ibuk Nademah 45 Tahun Merasa Bersyukur dan terbantu dengan adanya program JKN-KIS tersebut. warga desa Sukajadi kecamatan Abung Selatan kabupaten Lampung Utara. Jumat 05/08/2022.

Sebagai penderita Vertigo, ia harus terus melakukan kontrol secara rutin di rumah sakit untuk memantau kondisi kesehatannya dan berkat memiliki KIS hal ini tidak menjadi persoalan.

“sekarang saya harus kontrol 2 Minggu sekali di rumah sakit yang ada di Candimas Medical center (CMC). Coba saja saya belum terdaftar sebagai Peserta JKN, pasti saya sudah kebingungan mau mencari biaya berobat kemana lagi,”

Walaupun saat mendapatkan layanan kesehatan di faskes ada prosedur yang harus dilalui, Nademah mengaku tidak keberatan.

“Yang sakit kan bukan hanya saya. Walaupun sedikit mengantre tidak apa-apa yang penting saya berobat secara gratis. Pelayanannya di faskes juga baik, saya tidak dibeda-bedakan dengan pasien umum,” Lanjutnya.

Sebagai penutup Nademah berharap Agar Program Tersebut Dapat terus Berkembang Dan Berlanjut agar supaya Masyarakat Menengah Kebawah Dapat Merasa Terbantu dan mengurangi Beban Dengan adanya program JKN-KIS Yang di selenggarakan BPJS kesehatan,” Tutupnya” (Opi)

BACA JUGA:  Tiyuh Agung Jaya Gunakan Anggaran 20% Ketahanan Pangan Untuk Pembukaan Badan Jalan