Juniardi Harapan Bisa Terwujud Kolaborasi PWI Dan Senkom Mitra Polri

Bandar Lampung,- (BN.Net) Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud bela negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

“Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri. Senkom banyak membantu masyarakat dalam hal koordinasi komunikasi baik digital maupun analog,”kata Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bandarlampung, Gunawan saat beraudiensi dengan Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Selasa (09/08/2022).

Gunawan mengatakan, pihaknya sudah lama mengagendakan pertemuan degan PWI Lampung, namun karena saat itu masih transisi akhirnya belum terlaksana. Menurut Gunawan, PWI adalah rumah besar para wartawan dan peran serta andilnya cukup besar dalam mengawal proses demokrasi, dan Senkom pun sangat berkepentingan untuk bermitra.

“Baru hari ini niat itu kesampaian dan kami sangat berterimakasih atas kesempatan ini,” kata Gunawan didampingi anggota lainnya, Santo, Reza dan Joni Alfian.

Sementara PWI Lampung diwakili Wakabid Advokasi dan Pembelaan Wartawan, Juniardi menyambut baik niat jalinan kemitraan dari Senkom Mitra Polri Kota Bandarlampung tersebut. Wujud dari hal itu kata Juniadi yakni harus ada kolaborasi antara PWI dan Senkom Mitra Polri.
Pemilik Media Sinarlampung,com itu menambahkan, PWI merupakan wadah wartawan yang tertua , ada organisasi wartawan lainnya seperti AJI, IJTI dan KWRI. Saat ini, PWI Lampung memiliki 500 anggota yang semuanya dituntut untuk kompeten dengan mengikuti ujian kompetensi wartawan dari tingkat muda, madya dan utama.

BACA JUGA:  UPTD SMP Negeri 3 Kotabumi BerBagi Tali Asih.

“Tentunya kami menyambut baik niatan tersebut dan ke depan mungkin bisa kita agendakan lagi pertemuan dengan harapan bisa terwujud kolaborasi PWI dan Senkom Mitra Polri,” ujar Juniardi. (***)