Gubernur : Momen Kebangkitan Marching Band di Provinsi Lampung

83

Bandar Lampung,- (BN.Net) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima audiensi dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung di Mahan Agung, Jumat (12/08/2022).

Ketua Umum PDBI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melaporkan kepada Gubernur Arinal Djunaidi, bahwa pada hari minggu 14 Agustus 2022, PDBI bersama beberapa OPD akan melaksanakan Pawai Drumband untuk memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia dan Hari Pramuka Ke-61.

Kegiatan yang mengusung tema “Kita Bangkitkan Semangat Untuk Masyarakat Menuju Lampung Berjaya” ini, Menurut Riana Sari Arinal dilaksanakan sebagai upaya untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air, dan diharapkan mampu menjaga kelestarian budaya dan semangat kesatuan dan persatuan di generasi anak-anak muda.

Pawai direncanakan akan diikuti oleh Alumni Paskibraka 8 orang, 1 regu Marching Band, 8 regu Drum Band, Pramuka 19 pleton, Muli-Mekhanai 30 orang, dan dua buah mobil hias, dengan rute mulai dari Mahan Agung, kemudian ke Jalan Dr. Susilo, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Letjend katamso, Jalan Raden Intan, Jalan Tulang bawang, dan berakhir di Lapangan Korem 043/Garuda Hitam.

Selain itu, Pawai juga akan diikuti oleh 900 orang pelajar dan melibatkan UMKM yang akan menyediakan 250 cup kopi dan berbagai cemilan khas Lampung.

“Untuk tahun depan, mungkin kegiatan bisa lebih meriah lagi dengan ditambah parade mobil hias yang diikuti oleh Kabupaten/Kota dan melibatkan lebih banyak lagi partisipan,” ucap Riana.

Sementara itu Gubernur Arinal menyatakan Pemerintah Provinsi lampung sangat mendukung kegiatan yang sangat positif ini, dan berharap tahun depan dapat lebih ditingkatkan dengan melibatkan lebih banyak partisipan.

“Saya harap ini bisa menjadi momen kebangkitan Marching Band di Provinsi Lampung, sehingga kabupaten juga bisa mengikuti menyelenggarakan di daerahnya masing-masing,” ucap Gubernur

BACA JUGA:  Lantik 267 Bintara Polri, Wakapolda Lampung : Jadilah Sosok Polisi Panutan Dan Teladan Di Masyarakat

“Saya juga dapat laporan katanya alat Marching Band kita (Marching Band Gita Praja Saburai dibawah binaan Pemerintah Provinsi Lampung) sudah cukup usang, nanti akan saya belikan yang baru bersama dengan seragamnya, dan Alat yang lama bisa diberikan ke Pol PP, agar Pol PP juga bisa berlatih dan ada kegiatannya,” tutup Gubernur. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).