Tokoh Masyarakat Desa Kuala Teladas Turut Serta Menjaga Situasi Kamtibmas

33

Tulang Bawang,- (BN.Net) Situasi yang aman dan Kondusif adalah harapan bagi seluruh rakyat Indonesia, untuk mewujudkan Situasi yang aman dan Kondusif Direktorat Intelijen Keamanan melalui KOMPOL Des Pahlevi melaksanakan kegiatan silaturahmi Tokoh masyarakat Desa Kuala Teladaa, Kamis (11/08/2022)

Dalam kesempatan tersebut KARDI selaku Tokoh masyarakat Desa Kuala Teladaa Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung turut serta berpartisipasi menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami perwakilan masyarakat Desa Kuala Teladas Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, turut serta berpartisipasi menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Kardi.

Sikap ini, kata dia, dinyatakan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada aparat keamanan khususnya aparat kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Tulang Bawang.

Sementara terkait persoalan Penolakan pendalaman Alur sungai Tulang Bawang desa Kuala Teladas pihaknya akan mengikuti perkembangan yang ada, akan tetapi tetap mengedapankan azas ketimuran dalam menyelesaikan persoalan. Secara umum masyarakat mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung dengan adanya pendalaman Alur sungai Tulang Bawang dengan tetap memperhatikan kegiatan nelayan desa Kuala Teladas, karena itu menyangkut penghasilan Masyarakat desa Kuala Teladas.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik itu Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama maupun pemuda – pemudi di Desa Kuala Teladas Kecamatan Dente Teladas untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Ditempat yang sama Direktorat Intelijen Keamanan melalui KOMPOL Des Pahlevi melaksanakan kegiatan silaturahmi di Kediaman Zainal selalu camat dente Teladas bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk besama-sama dalam menciptakan suasana yang aman dan Kondusif di wilayah Kabupaten Tulang Bawang .

BACA JUGA:  Karang Taruna Lampung Tengah Membuka Stand Dan Cafe Karang Taruna di Tugu Canang.

Pihaknya juga menitip pesan kepada seluruh masyarakat agar menyikapi permasalahan ini dengan kepala dan hati yang dingin, yang membutuhkan peran serta kita semua dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, jangan sampai ada pihak ketiga yang memanfaatkan situasi sehingga permasalahan ini menjadi konflik sosial yang akan merugikan kita semua,” katanya.

“Masyarakat harus tetap mengedepan-kan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19 dan ajakan mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah ,” katanya. (*)