Pelantikan PMD KAHMI, Walikota Bandarlampung Berharap Dapat Berkolaborasi Dan Bersinergi

91

Bandar Lampung,- (BN.Net) Bertempat di rumah kesejahteraan anak dan lansia Ir. Hi. Abdul Malik, Way Kandis, Kecamatan Tanjung Senang, dengan nuansa sederhana layaknya romansa dimasa pengkaderan dengan khidmat Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMW KAHMI) Provinsi Lampung melantik Pengurus Majelis Daerah (PMD) KAHMI & Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Kota Bandar Lampung periode 2022-2027, Jumat (19/08/2022).

Dengan dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Ketua KNPI Iqbal Ardiansyah, alumni, anggota dan pengurus PMW maupun PMD KAHMI serta kader HMI.

Meski tidak menyaksikan prosesi pelantikan hingga selesai Eva Dwiana saat berbincang dengan keluarga besar KAHMI dan Forhati Provinsi Lampung berharap dapat berkolaborasi dan bersinergi antar Pemerintah Kota dengan pengurus PMD KAHMI.

“Bunda tentu berharap dengan adanya kehadiran pengurus PMD KAHMI Kota Bandar Lampung tentu kita bisa menciptakan untuk bagaimana berkolaborasi dan sinergitas guna kemajuan Kota Bandar Lampung,” ucap Eva Dwiana saat berbincang dengan Ketua Presidium PMD KAHMI Bandar Lampung Hermawan.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 04/SK/MW-KAHMI/Lpg/VII/2022 dengan bertemakan “Peran dan Kontribusi KAHMI : Kolaboratif Membangun Daerah” dengan surat keputusan ditanda tangani Abi Hasan Muan selaku Kordinator Presedium dan Ganjar Jationo selaku Sekretaris PMW KAHMI Provinsi Lampung.

Pengukuhan PMD Kahmi Bandar Lampung ditandai dengan pembacaan ikrar yang dibacakan oleh Ganjar Jationo dengan di ikuti para pengurus yang dilantik. Pasca pembacaan ikrar berita acara pelantikan ditanda tangani oleh para perwakilan PMD KAHMI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dan Ketua KNPI Provinsi Lampung.

Iswan Cahya selaku perwakilan dari pengurus KAHMI Lampung dalam sambutanya merasa bersyukur atas terbentuk dan pelantikan PMD KAHMI Bandar Lampung yang mana dalam struktur kepengurusannya mayoritas pemuda.

BACA JUGA:  PLN Berikan Harga Tambah Daya Super Hemat Bagi Pelanggan Rumah Tangga Dan UMKM.

“Kita lihat pengurus PMD KAHMI yang baru dilantik muda-muda, tentu hal itu menjadi Kebanggan. Dimana itu hal sebuah bonus demografi yang dimiliki KAHMI dalam bentuk mewujudkan pasal 4 HMI yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” kata Iswan Cahya.

Lanjutnya, dengan peluang itu maka PMD KAHMI Bandar Lampung berkesempatan kedepan untuk turut serta menciptakan generasi muda yang mewujudkan Kemajuan bagi bangsa Indonesia. Hal itu juga selaras dengan basis HMI yang mana sebagai organisasi pengkaderan.

Presidium PMD KAHMI Kota Bandar Lampung Hermawan S.H.,M.H dalam sambutanya mengatakan jika pelantikan PMD KAHMI Kota Bandar Lampung dipercepat dari jadwal yang disepakati sebelumnya yaitu tanggal 27 Agustus 2022, namun Hermawan mengatakan jika pelantikan di majukan dengan kondisi sederhana seperti itu untuk bernostalgia saat basic training kader yang penuh kesederhanaan yang tentunya akan mengembalikan dan mengingat tradisi yang ada.

“Pengurus PMD Kahmi Kota Bandar Lampung memang muda-muda untuk itu saya teringat kata kanda saya Alm bang Andre Sohar yang mengatakan jika membimbing yang muda bisa menjadi Katalisator, Fasilitator jadi provokator juga bisa,” ucap Hermawan dengan di bumbui canda dan tawa para alumni lainnya.

Untuk itu, Karena menurutnya KAHMI yang alumni cinta dengan HMI sehingga butuh yang namanya saling suport antara alumni dan juga kader HMI yang saat ini masih aktif dicabang.

“Seperti kanda-yunda yang menjadi Pejabat Publik, Tokoh Politik, Pimpinan Media, Pengacara, Pengusaha, LSM dan lainnya, Seperti disini ada bang Iswan Cahya yang mahir dalam politik sehingga bisa membimbing adinda-adinda kader HMI yang suka Politik, bang Aca pemilik Radar Lampung bisa mengajari bagaimana kader yang suka jurnalistik bisa dibimbing menjadi jurnalistik yang handal,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Gelar FGD Guna Tingkatkan Kualitas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten/Kota.

Pasca pelantikan PMD KAHMI, SK pelantikan pengurus FORHATI Kota Bandar Lampung yang dinakhodai oleh Diana, M.Pd.I dibacakan oleh Ketua Periodik 1 FORHATI Dr. Hj. Efa Rodiah Nur.

Selanjutnya acara itu ditutup dengan doa dan penyerahan santunan berupa sembako kepada anak yatim-piatu. (*)
Editor: Syah