Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Berjalan Lancar

29

Bandar Lampung,- (BN.Net) Kompetisi liga santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 yang diselenggarakan di stadion Pahoman berjalan lancar hingga penyerahan medali pemenang oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Mingrum Gumay SH., MH. selaku Ketua DPRD Provinsi Lampung mengatakan bahwa kompetisi tersebut muncul sekaligus mematahkan stigma bahwa kegiatan dan penggalian potensi santri hanya berbasis keilmuan tentang agama.

“Kita bisa lihat bersama, para santri yang ikut dalam laga ini semuanya memiliki kemampuan yang luar biasa, ini membuktikan moderenisasi pola pembelajaran yang dilakukan di tempat mereka tidak hanya berbasis keilmuan saja, ada bidang yang menggali potensi setiap santri dan mereka memfasilitasinya ” kata Mingrum Senin (29/08/2022)

Di stadion Pahoman Mingrum juga memberikan arahan kepada para atlet, pihaknya juga mendorong guru pesantren untuk menggali potensi para santri agar ditingkatkan dan terus dijaga dengan melakukan latihan rutin.

“Sama seperti pisau, jika tidak di asah maka dia akan tumpul, saya akan dorong dan dukung kepada ponpes ataupun sekolah berbasis keagamaan untuk memfasilitasinya ” Tutup Mingrum. (*)

BACA JUGA:  PW IWO Provinsi Lampung Lakukan Audiensi Dengan Irjen. Pol. Dr. H. Ike Edwin.