Kunjungan Kerja Presiden RI ke Lampung Sukses, PLN Siagakan Listrik Tanpa Kedip

28

Bandar Lampung,- (BN.Net) Pasokan Listrik saat kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ke Provinsi Lampung berlangsung aman. Kabarnya, PLN telah menyiagakan puluhan personil terlatih dan peralatan kelistrikan anti kedip di empat lokasi yang menjadi agenda kunjungan kerja Presiden, Bandar Lampung, 04 September 2022

Aktivitas kesibukan beberapa petugas PLN terlihat di sudut gardu-gardu listrik pada beberapa objek vital di Lampung. Sebelum beraktivitas, petugas PLN tampak menggunakan helm, jaket kerja dan peralatan APD (Alat Pelindung Diri) lainnya. Hal itu yang menjadi ciri tersendiri pada aktivitas pekerjaan di objek lokasi rencana kunjungan RI1 ke Lampung.

Hal itu merupakan gerak cepat PT PLN (Persero) dalam menyikapi rencana kunjungan RI1 ke Lampung. PLN telah menyiagakan puluhan personilnya untuk menjaga pasokan listrik. di Provinsi Lampung sejak beberapa hari yang lalu sebelum kedatangan RI 1 pada hari ini, Sabtu (3/9).

“Sejak beberapa hari menjelang kedatangan RI1, PLN menerjunkan sejumlah petugas ke beberapa objek kunjungan Presiden untuk memastikan pasokan listrik di Lampung aman,” tegas General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra.

Untuk memastikan keandalan pasokan listrik di Lampung, PLN menyiagakan unit-unitnya seperti Unit Pembangkit, Gardu Induk, Distribution Control Center PLN UP2D Lampung, Gardu Hubung, hingga pada objek kunjungan RI 1.

Dia menuturkan, di Mahan Agung, Pendopo Gubernur Lampung, yang menjadi salah satu objek kunjungan RI 1 di Lampung, PLN menyiagakan personil yang terlatih dan peralatan listrik anti kedip berupa satu unit _Uninterruptible Power Supply_ (UPS) dengan kapasitas 400 KVA yang didatangkan dari PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu.

Selain itu, di Bandara Raden Intan II, Kantor Pos Bandar Lampung dan Pasar Pasir Gintung, PLN menyiagakan Power Bank sebagai cadangan pengamanan pasokan listrik.

BACA JUGA:  KPPU Kanwil II Lakukan Penelitian Terkait Dugaan Pelanggaran UU NO. 5/1999

“Untuk tempat-tempat yang menjadi lokasi kunjungan RI 1, kami telah menyiagakan puluhan personil PLN dan peralatan anti kedip, demi menjamin listrik yang handal,” tambahnya.

Dalam upaya menjamin kesiapan pasokan listrik dalam kondisi handal, I gede Agung Sindu Putra, selaku General Manager PLN UID Lampung, sebelumnya melakukan pengecekan langsung di beberapa lokasi kunjungan RI 1 pada Sabtu (3/9). Pengecekan kesiagaan personil dan peralatan oleh GM PLN UID Lampung itu dilakukan di beberapa tempat diantaranya Bandara Radin Intan II, Mahan Agung, Kantor Pos Bandar Lampung dan Pasar Pasir Gintung.

“Kita bersyukur atas kerja keras semua pihak khususnya personil PLN yang disiagakan untuk mengamankan pasokan listrik telah membuahkan kesuksesan pada agenda kedatangan Presiden ke Lampung,” tutup General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra. (*)