Dengan Adanya Si Gajah Masyarakat Dapat Mencari Pekerjaan Dengan Mudah

25

Lampung,- (BN.Net) Reses Sekolah Menengah Kejuruan di SMK N 2 dan SMK N 3 Terbanggi Besar, kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sampaikan SI Gajah kepada para siswa.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dr. Agus Nompitu menjelaskan Disnaker Provinsi Lampung telah meluncurkan aplikasi SI Gajah (Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Provinsi Lampung) sebagai alat bantu siswa-siswi SMK mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan bidang keilmuannya.

“Melalui aplikasi ini pencari dan pemberi kerja dipertemukan, kualifikasi pekerjaan dan magang diketahui, juga ada layanan konsultasi permasalahan ketenagakerjaan ” Ungkapnya, Jum’at (09/09/2022)

Lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan adanya Si Gajah pihaknya berharap bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian dapat mencarinya dengan mudah.

“Masyarakat tidak perlu lagi mencari pekerjaan dengan cara door to door. Begitu juga untuk perusahaan, tak usah lagi mengeluarkan dana untuk memasang iklan lowongan kerja,” Pungkasnya

Sementara, Kepala Sekolah SMK N 3 Nurhasanah S. Pd berharap dengan hadirnya sejumlah OPD dapat melihat secara langsung kondisi Sekolah SMK N 3.

“Kami sangat berharap setelah dari apa yang dilihat dapat segera ditindaklanjuti ” Tutupnya. (*)

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49.