PWI Bersama PERCASI Lampung Akan Menggelar Turnamen Catur

Lampung,- (BN.Net) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Lampung akan menggelar Turnamen Catur Piala Ketua PWI dan Ketua Percasi Lampung di Balai Wartawan H. Solfian Akhmad, pada 21-23 Okteber 2022.

Hal ini merupakan, tindaklanjut dari pertemuan PWI Lampung dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) PERCASI Lampung beberapa waktu lalu.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan, kegiatan ini utamanya menjalin silaturahmi dan berkolaborasi antara PWI Lampun dan Pengprov Percasi Lampung, untuk meningkatkan atlit catur yang ada di Provinsi Lampung.

“Ini juga sebagai ajang penjaringan atlit muda berbakat. Oleh sebab itu kita menggandeng PERCASI untuk mengadakan turnamen catur piala bergilir ini,” ucap Wira.

Wira juga menambhkan, kususnya atlit yang ada di PWI Lampung, untuk persiapan jelang porwanas di kota Malang, Jawa Timur mendatang.

Terpisah Ketua SIWO PWI Lampung Muslim menambahkan, turnamen dengan dua kategori yaitu Umum dan U-17.

“Selain menjaring atlit, PWI dan PERCASI juga menyediakan hadiah denga total mencapai puluhan juta. Ini juga sebagai ajang silaturahmi para atlit terlebih sudah dua tahun ini kita pandemi, para atlit ini hanya mengikuti turnamen online,” jelasnya.

Untuk pendaftaran sendiri, peserta bisa menghubungi panitia. Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta yang akan mengikuti tunamen ini untuk bisa bersaing secara Fairplay.

“Peserta berpakian rapih dan memakai sepatu. Peserta membawa peralatan pertandingan (catur dan jam catur),” pungkasnya. (*)

Berikut sarat dan ketentuan Turnamen Ketua PWI dan Ketua Percasi Lampung:

2 Kategori Lomba
– Kategori Umum (Biaya Pendaftan 50k)
– Kategori U-17 (Biaya Pendaftaran 30k)

Sistem Pertandingan
– Sistem Swiss 7 Babak
– Waktu Pikir 60 menit
– Catur Standar (Clasik)
– Pertandingan 3 hari 21-23 Oktober Pukul 08.00 WIB Peserta wajib ditempat

BACA JUGA:  Kemendes dan Pemprov Lampung Dorong Penggunaan Dana Desa untuk Program Padat Karya Tunai Desa Melalui Swakelola.

Hadiah
– Kategori Umum
Juara 1 Tropy + Rp. 3 Juta + Piagam
Juara 2 Tropy + Rp. 2 Juta + Piagam
Juara 3 Tropy + Rp. 1 Juta + Piagam

– Kategori U-17
Juara 1 Tropy + Rp. 2 Juta + Piagam
Juara 2 Tropy + Rp. 1,5 Juta + Piagam
Juara 3 Tropy + Rp. 1 Juta + Piagam

Info pendaftaran dan Registrasi: https://wa.me/6282280590102 (WA) | Biaya Pendaftaran Kirim Rek Mandiri 1140011449561 (a.n Rahmawati).