Inilah Spesifikasi Samsung A04 dan Harga Terbaru

155
(Photo by Omar Markhieh: https://www.pexels.com/photo/close-up-photo-of-black-samsung-phone-1447254/)

Beritanatural.net,- Samsung adalah produsen barang elektronik terbesar asal Korea Selatan yang didirikan sejak tahun 1938. Awalnya, Samsung adalah sebuah perusahaan perdagangan sebelum akhirnya memperluas usahanya ke beberapa sektor lainnya.

Samsung akhirnya merambah ke sektor elektronik pada tahun 1960-an. Ponsel pintar adalah salah satu produk yang juga diproduksi oleh perusahaan elektronik Samsung. Salah satunya adalah Samsung Seri Galaxy seperti Samsung A04 yang baru-baru ini diproduksi dengan harga yang cukup murah.

Spesifikasi Lengkap Samsung A04

Samsung A04 hadir di pasaran dengan berbagai pilihan warna, mulai dari copper, green, hingga black. Selain warna yang menarik Spesifikasi Samsung A04 juga perlu Anda ketahui sebelum berniat membelinya.

1. Prosesor dan Memori

Samsung Galaxy 04 dilepas di pasaran dengan dibekali chipset MediaTek P35 yang dilengkapi dengan octa core ARM Cortex-A53 dengan clock speed yang mencapai angka 2,3 GHz. Hal ini membuat prosesor ini setara dengan Qualcomm Snapdragon 625.

Anda bisa memilih di antara dua pilihan RAM yang diluncurkan di pasaran, yakni RAM 3 GB atau RAM 4 GB. Selain itu, Anda juga dapat menambah RAM dengan fitur RAM Plus hingga 4 GB. Terdapat dua pilihan memori penyimpanan juga, yakni memori internal 32 GB atau 64 GB yang masih bisa ditambah hingga 1 TB berkat adanya slot microSD.

2. Layar

Spesifikasi kedua yang disoroti dari ponsel Samsung A04 ini adalah layar PLS yang berukuran 6,5 inci. Layar PLS sendiri adalah teknologi layar LCD yang diproduksi sendiri oleh Samsung sehingga memberikan kecerahan warna pada layar ponsel pintar Anda dengan jauh lebih baik.

Berkat teknologi ini, Ana juga bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih bagus pada tampilan layar ponsel pintar Anda. Resolusi HD plus yang ditawarkan membuat Anda bisa menikmati tampilan hingga 1600 x 720 piksel.

BACA JUGA:  Dr. Mualimin Abdi, Berharap Penanganan Pemulihan Bagi Korban Peristiwa Talangsari Lampung 1989 Tidak Akan Berhenti.

Desain layar ini sendiri memiliki rasio 20:9 dan dibuat menyerupai poni dengan sudut V khas ponsel Samsung. Sudut ini menjadi tempat bagi kamera depan atau kamera swafoto.

3. Kamera

Seperti telah disebutkan sebelumnya, ponsel Samsung A04 dibekali dengan kamera depan. Kamera depan ini memiliki resolusi 5 MP dengan diafragma f/2,2. Sementara itu, di bagian belakang disemati dua kamera belakang, yakni kamera utama berukuran 50 MP dengan diafragma f/1,8 dan kamera berjenis depth sensor dengan resolusi 2 MP dan diafragma f/2,4.

Kedua kamera belakang tersebut disusun secara vertikal dan dilengkapi dengan LED flash. Keberadaan kamera tersebut memungkinkan Anda untuk merekam video dengan kualitas hingga 1080p pada 30 fps.

4. Baterai

Baterai Samsung A04 berkapasitas 5000 mAh yang dapat diisi melalui port USB dengan fitur fast charging 15 watt. Dari segi keawetan baterai berkapasitas 5000 mAh bisa tahan hingga 48 jam jika dipakai seperlunya. Ketahanan baterai tetap bergantung pada durasi pemakaian aplikasi dan merek ponsel.

5. Sistem Operasi

Samsung A04 memiliki sistem operasi Android 12 yang dilengkapi dengan antarmuka OneUI 4.1. Salah satu keunggulan sistem antarmuka ini adalah adanya fitur Google Duo live sharing sehingga pengguna bisa berbagi layar dengan teman atau kerabat terdekat untuk melihat foto di galeri bersama-sama, bahkan ketika sedang berjauhan.

Anda bisa mendapatkan ponsel samsung a04 di gerai elektronik terdekat di kota Anda atau melalui gerai online yang bekerja sama dengan beberapa e-commerce terpercaya. Salah satu e-commerce terpercaya di Indonesia adalah Blibli.

Di Blibli, Anda tidak hanya bisa mendapatkan produk yang berkualitas dan orisinal, tetapi juga memiliki rentang harga yang bersaing, yakni berkisar Rp1,5 jutaan. Terdapat banyak penawaran menarik lainnya di Blibli, yakni mulai dari promo potongan harga, kupon gratis ongkos kirim, hingga jasa pengiriman cepat yang bisa Anda pilih.

BACA JUGA:  Puslitbang Perkebunan Dukung Komitmen Gubernur Arinal dalam Percepatan Pengembangan Tanaman Lada dan Kopi.