Pemkab Lampura Menggelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 Di Lapangan Setempat

208

Lampung Utara,- (BN.Net) Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022, Pemerintah kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar upacara yang di laksanakan di halaman Pemkab setempat. Kamis (10/11/2022).

Upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Budi Utomo, dalam menyampaikan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharani, mengajak masyarakat untuk menjadikan Peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta saling menghargai satu sama lain.

Selain itu, Budi juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjadikan hari pahlawan sebagai inspirasi dalam setiap langkah kehidupan bersama.

” Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Serta, Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” kata Bupati Budi Utomo.

Lebih lanjut, Hari Pahlawan yang diperingati setiap atahunnya dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ujarnya.

Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara–tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

“Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Budi Utomo menyerahkan bingkisan kepada sejumlah veteran yang tergabung dalam LVRI. (Adventorial)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Pimpin Rakor Pengendalian Covid-19 pada Pilkada Serentak 2020, Wajib Hukumnya Pilkada Sukses.