DisdukCapil Tubaba Segera Menerapkan Indentitas Kependudukan Digital

96

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang barat (Tubaba) perlahan-lahan menerapkan Identitas Kependudukan Digital yang di mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

Kepala Dinas Ahmad Hariyanto yang di wakili sekertaris Johanuddin mengatakan Selasa (22/11/2022). penerapan indentitas kependudukan digital di Kabupaten Tulang Bawang Barat berlahan-lahan mulai di terapkan.

Untuk sementara Program tersebut di Fokuskan Ke ASN yang alhmdlilah Udah mencapai lebih dari 50 %.

” Sementara ini akan dilaksanakan secara bertahap artinya lebih fokus dulu kepada pegawai capil mungkin nanti merambah ke ASN di wilayah kabupaten kita, yang alhamdlilah telah mencapai 50% dan seterusnya perlahan-lahan baru ke masyarakat yang sudah mempunyai Android dan bisa menggunakanya.” ujarnya

Lajut dia mendaftar Kartu Tanda Penduduk digital dapat di akses melalui situs Playstore.

” Aplikasi KTP digital sudah bisa di akses Masyarakat luas dengan cara mendownload aplikasi di Google PlayStore dan disitu dapat melakukan menginput Biodata sendiri dengan Android “jelasnya

Menurut Johan kedepannya dengan adanya aplikasi KTP digital dapat mempermudah pelayanan masyarakat mengakses biodata diri lebih mudah.

“mudah-mudahan dengan adanya aplikasi KTP digital dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat,dengan Android bisa menunjukkan dokumen identitas kependudukan digital,” pungkasnya (Evendi)

BACA JUGA:  Riana Sari Arinal Terima Penghargaan Sebagai Perempuan Inspiratif Bidang Sosial dari IKWI