Sekertaris Daerah Sambut kunjungan Kerja Dari Kemenpan RB

40

Lampung Tengah,- (BN.Net) Bupati lampung Tengah di wakili oleh Sekretaris daerah kabupaten tengah, Nirlan S.H. M.M Sambut kunjungan kerja dari kemenpan RB Bapak Aris Samson S. Sos. M.M Analis Kebijakan Madya pada Asisten deputi perumusan Sistem dan strategi kebijakan pelayanan publik, di Kecamatan Seputih Raman, kamis (24/11/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Para perangkat Daerah kabupaten lampung tengah , Para Forkopimcam dan kepala kampung se kecamatan seputih raman dan kota gajah.

Dalam Sambutanya Sekretaris Daerah kabupaten lampung tengah,
Nirlan, S.H. M.M. Menyampaikan,
Bunga kampung atau bupati Ngantor di kampung merupakan program unggulan Bupati Lampung Tengah sebagai pelaksanaan misi ke-5 RPJMD yaitu meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau (GOOD GOVERNANCE).

“Bunga kampung pertama kali dicanangkan pada tanggal 10 Juni 2021 atau 3 bulan setelah Bapak H. Musa Ahmad dilantik menjadi Bupati Lampung
dasarkan Peraturan Bupati Lampung Tengah nomor 15 tahun 2002 bunga Kampung mengintegrasikan berbagai pelayanan publik, Saat ini bunga Kampung sudah berjalan secara konsisten di 28 Kecamatan dan terus berlanjut,” katanya.

Pada hari ini juga di kecamatan lain sedang berlangsung pelayanan BUNGA KAMPUNG MEKAR Di Kecamatan Sendang Agung yang merupakan pengembangan dari bunga kampung.

“Berdasarkan evaluasi survei kepuasan masyarakat yang kami lakukan, bunga Kampung mencapai 87,5% atau kategori baik,” tambahnya

Disisi lain Aris Samson, S. Sos M.AP.
Analis kebijakan madya pada Asisten deputi perumusan sistem dan strategi kebijakan pelayaan publik menyampaikan kegiatan bunga kampung yang ada di kecamatan Seputih raman.

“Hasilnya yang saya dapat ini sangat memuaskan ya Artinya dengan adanya kegiatan inovasi bunga Kampung ini ternyata lebih meningkatkan layanan kita kepada masyarakat, karena Kabupaten Lampung Tengah ini kan dengan wilayah yang paling luas di provinsi Lampung. ini memang masih perlu adanya kegiatan jemput bola termasuk layanan ternyata dampaknya luar biasa Banyak masyarakat yang membutuhkan layanan dan mereka juga tadi juga sampaikan daripada mereka harus ke Gunung Sugih, kita lebih baik mereka datang di sini,” ucapnya

BACA JUGA:  Kejati Bekerjasama Dengan PMI Provinsi Lampung Gelar Donor Darah.

“Saya sangat mengapresiasi,
Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Bapak Musa Ahmad, Ardito Wijaya.
Dan saya berharap kegiatan ini tetap harus kita lanjutkan,” tambahnya. (*)