Agung/Piter Ke Final Kalahkan Andalan DKI Jakarta

Malang,- (BN.Net) Penampilan lugas dan trengginas diperagakan pasangan ganda perorangan SIWO PWI Lampung, Agung Prahasta dan Piter Risky di babak semifinal bulutangkis Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII Malang Jawa Timur, Jumat 25 November 2022.

Bermain di lapangan 3 Unggul Sport Center, Malang, Agung/Piter berhadapan dengan pemain unggulan DKI Jakarta, Admiral Heppy dan Sumarjo yang berlangsung sengit sejak awal pertandingan dan berlangsung tiga set (rubber set).

Agung / Piter tampak masih banyak melakukan pukulan yang ragu pada set pertama, sehingga pasangan Heppy/Marjo banyak mendikte saat kedudukan awal hingga menang 21-17.

Set kedua pasangan Piter/Agung mulai bangkit dengan pola permainan yang baru. Namun masih tetap ditekan hingga pasangan Lampung itu tertinggal cukup jauh di posisi poin 16-11 untuk DKI. Namun kemudian situasinya mulai berubah saat pasangan Lampung mulai mampu menguasai situasi.

Mengubah beberapa pola permainan melalui drive dan drop shot ke pertahanan DKI Jakarta. Alhasil Agung / Piter mampu menambah poin hingga kedudukan 18-14, masih untuk DKI.

Bola berpindah ke pasangan Lampung. Dan dari sini pasangan DKI Jakarta terkunci pada posisi angka 18, karena Agung/Piter terus melaju dengan menambah 7 poin berurutan, hingga mengakhiri game ini dengan 19-21.

Set ketiga berlangsung lebih mudah, karena pasangan DKI Jakarta sudah semakin terkuras tenaganya, meskipun Piter Risky beberapa kali membuat unforce error, namun pasangan Lampung masih bisa mengatasi kesalahan itu dengan beberapa serangan yang mematikan.
Alhasil Lampung menutup Set kedua dengan 15-21.

Dengan demikian Lampung difinal akan menghadapi pasangan Jawa Barat. (tim)

BACA JUGA:  Pisah Sambut Kapolda Lampung, Gubernur Arinal Ajak Irjen Pol. Hendro Sugiatno Bersinergi Membangun Lampung.