Terseret Ombak Saat Mencari Ikan, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Dewo

Lampung Selatan,- (BN.Net) Tim SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap Dewo (21), warga Sukabumi Bandar Lampung yang terseret ombak saat mencari ikan di Pantai Sebalang Lampung Selatan pada Kamis (13/04/2023).

Kejadian berawal pada Kamis (13/04) pukul 16.00 WIB Korban dengan satu orang rekannya sedang menjaring ikan di pinggir dermaga di Pantai Sebalang, tidak lama kemudian ombak besar datang dan korban terseret oleh arus ombak tersebut.

Basarnas Lampung menerima informasi tersebut dari bapak Fitriansyah (Pengelola Pantai Sebalang) pada Kamis (13/04) pukul 17.10 WIB. Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengerahkan 1 tim rescue Kantor Basarnas Lampung menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Sekitar Pukul 19.55 WIB Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang terdiri dari Polairud Polda Lampung, Koramil Katibung, Polsek Katibung, Forum Rescue Relawan Lampung, Pengelola Pantai dan masyarakat setempat.

Pencarian dilaksanakan dengan melakukan penyisiran dan pemantauan disekitar lokasi kejadian. Hingga Pukul 22.10 WIB belum terdapat tanda tanda korban dan pencarian dihentikan sementara. Pencarian dilanjutkan kembali pada pagi ini Jumat (14/04) pukul 06.30 WIB.

“Kami berangkatkan 1 tim menuju ke Pantai Sebalang untuk lakukan pencarian. Semoga korban segera ditemukan.” Ujar Deden. (***)

BACA JUGA:  Ketua Ombudsman, Tinjau Pelayanan ETLE Polresta Bandar Lampung.