Achmad Rico Julian Serahkan Satu Unit Hand Traktor Kepada Kelompok Tani Sawah Desa Hurun

Pesawaran,- (BN.Net) Untuk membantu mempercepat dan memudahkan petani di Desa Hurun Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) partai Gerindra Achmad Rico Julian SH,MH serahkan bantuan unit hand traktor kepada kelompok tani Di Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Kamis (16/11/2023)

Penyerahan bantuan ALSINTA berupa 1 unit hand traktor kepada kelompok tani sawah Desa Hurun, Sejahtera, Sinarbaru, dan kelompok tani Harapan Jadi.

Achmad Rico Julian SH,MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bantu tersebut berasal dari Dinas Pertanian Provinsi Lampung untuk membantu mempercepat dan memudahkan petani Desa Hurun agar proses olah tanah lancar dan bisa tiga kali musim panen disetiap tahunnya.

“Satu unit hand traktor ini untuk mengcover tiga kelompok tani yang secara keseluruhan lahannya lebih kurang 38 Ha luas lahan sawah Desa Hurun,” jelas Rico.

Ditempat terpisah masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani di Desa Hurun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemprov Lampung.

“Terimakasih pak Rico sudah berjuang untuk masyarakat, Alhamdulillah kami kelompok tani bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ucap masyarakat setempat.

Mereka juga berharap pada Pemerintah Pusat dan Provinsi Lampung agar dapat menambah bantuan untuk para kelompok tani tiga unit hand traktor.

“Mengingat luas sawah yang ada di Desa Hurun mencapai 38 Ha, kami berharap bantuan hand traktor bisa ditambah mas,” harap masyarakat setempat. (Syah)

BACA JUGA:  Keren! Mahasiswa Kampus The Best ini Lolos Program SIB GNIK 2022