Bupati Musa Ahmad Hadiri Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59

Lampung Tengah,- (BN.Net) Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri perayaan acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun bertempat di Lapangan Merdeka Kota Gajah pada hari Jumat 17 November 2023. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolres Lampung Tengah, Perwakilan Kodim 0411/KM, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Direktur RSUD Demang Sepulau Raya, Camat, Kepala Puskesmas se-Lampung Tengah, Direktur RS Swasta se-Lampung Tengah, Tenaga Kesehatan dan Masyrakat.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Rusmadi mengatakan kegiatan HKN Ke-59 ini mengangkat tema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju. Rusmadi mengatakan rangkaian HKN mulai tgl 14-16 November 2023 dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba publikasi enam pilar terhadap sumbangsih kesehatan, bakti sosial, solo song, bakti sosial kesehatan 104 orang, seminar kesehatan kulit dan puncak acara senam bersama di Kecamatan Kota Gajah.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang membacakan Sambutan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan setiap orang berhak mendapat pelayanan kesehatan. Oleh karena itu pemerintah pusat menyusun strategi kesehatan untuk masyarakat dengan beberapa pilar utama yaitu, Pilar pertama transformasi layanan primer, pelayanan primer harus memberikan akses layanan kesehatan, pilar kedua transformasi layanan rujukan, pilar ketiga transformasi sistem layanan kesehatan dan transformasi pembiayaan kesehatan, ke lima SDM kesehatan dan terakhir ke enam transformasi teknologi.

Ditambahkan Bupati Musa Ahmad momentum HKN ke-59 mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas kesehatan. Bupati Musa Ahmad juga mengatakan bahwa kita harus mengedepankan sinergitas dan digunakan sebaik baiknya agar semua elemen untuk semakin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Kita telah bangkit dari covid, kita telah melewati nya dengan kerjasama dan sinergitas yang baik, mari kita semakin tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkas Musa Ahmad. (Diskominfotik Lampung Tengah)

BACA JUGA:  Keluarga Pasien Kecewa Dengan Pelayanan RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung.