DPRD Tubaba Gelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat II atas Raperda APBD tahun 2024

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam rangka pembicaraan Tingkat II atas Raperda APBD tahun 2024, yang diprioritaskan untuk lima program.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tubaba Ponco Nugroho diikuti para Wakil Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Tubaba, di Ruang Rapat Paripurna DPRD kabupaten setempat. Serta di hadiri Pj. Bupati, Sekda dan seluruh Porkoprinda, seluruh Camat di ruang lingkup Kabupaten tubaba.

Menurut Muammil, satu di antara anggota DPRD dari Fraksi Demokrat mengatakan, hasil pembahasan Badan Anggaran (Banang) DPRD telah disepakati lima program prioritas pembangunan.

“Pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat, pembangunan SDM masyarakat yang berkarakter, pengembangan ekowisata, Pengembangan infrastruktur, dan reformasi birokrasi,” harapnya Kamis (23/11/2023).

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Firsada mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD yang telah bersama-sama melakukan pembahasan dalam rangkaian proses pembentukan sampai dengan ditandatanganinya nota kesepakatan atas Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Tubaba tahun anggaran 2024.

“Ditandatangani nota kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2004 ini akan menjadi data dalam penyusunan Peraturan Bupati tentang Penjabaran APBD yang menjadi pedoman dalam hal pelaksanaan program dan kegiatan di seluruh organisasi perangkat daerah,” katanya.

Kendati demikian, dia berharap dapat bersama-sama untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan seluruh program dan kegiatan.

“Kita berharap agar seluruh program pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat sehingga dapat membawa kemajuan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba,” tambahnya. (*)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Presentasikan 4 Inovasi Unggulan dalam Innovative Government Award 2020, Lampung Masuk Nominasi Klaster Provinsi Terinovatif.