Bupati Lampung Tengah Vidcon Bersama Wakil Presiden RI

Lampung Tengah,- (BN.Net) Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Vidcon Bersama Wakil Presiden RI dan kegiatan Panen Raya dalam rangka gerakan nasional ketahanan pangan jajaran TNI tahun 2023 bertempat di Kampung Rejo Asri 5 Kecamatan Seputih Raman. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Danrem Garuda Hitam, Gubernur Lampung yang di wakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kadis KPTPH Provinsi, Dandim 0411/KM, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan. Dalam kesempatan tersebut Danrem, Bupati dan tamu undangan menyaksikan melalui Vidcon kegiatan Penan padi yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengapresiasi atas diadakannya kegiatan panen raya dalam rangka Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Jajaran TNI tahun 2023. Tanaman pangan mempunyai peranan penting dalam rangka mewujudkan stabilitas pangan nasional, dimana pemerintah dan seluruh steakholder, berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin ketersediaan pangan dengan jalan meningkatkan produksi hasil pertanian Terutama padi, jagung dan umbi – umbian. Bupati berharap melalui kegiatan panen raya ini, dapat memaksimalkan potensi produk pertanian berkualitas dengan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu Komandan Korem Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin mengatakan program ketahanan pangan merupakan program nasional yang melibatkan khusus dengan melibatkan TNI AD dan Dinas Pertanian Kabupaten yang sudah mulai dirasakan hasilanya oleh para petani. kegiatan ini mengangkat tema Ketahanan pangan untuk Indonesia Maju. Kehadiran TNI dalam ketahanan pangan akan menjadi motivator dan pendorong bagi para kelompok tani dan tidak hanya itu kehadiran TNI akan menjadi pemicu dan pemacu bagi para penyuluh pertanian di Lapangan, bahwa tugas TNI bukan mengambil alih tugas penyuluh namun lebih kearah sinergitas untuk melangkah dan bergerak dengan fungsi dan perannya masing masing guna mendinamisasi pembangunan pertanian di pedesaan. (***)

BACA JUGA:  Ibu Iriana dan OASE KIM Kunjungan Kerja ke Provinsi Lampung