Calon Penerima KIP Kuliah UBL 2024 Jalani Seleksi Wawancara dan Pemberkasan

Bandarlampung,- (BN.Net) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar seleksi berkas dan wawancara bagi calon mahasiswa baru yang akan diusulkan sebagai penerima program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah pada Senin (22/4/2024) di Gedung Innovation Center. Koordinator kegiatan ini, Indriati A. Gultom mengatakan bahwa kegiatan wawancara dan verifikasi pemberkasan ini merupakan rangkaian dari seleksi penerimaan Program Indonesia Pintar (PIP) yang merupakan program perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

“Hari ini kita melakukan seleksi pemberkasan dan wawancara bagi calon mahasiswa penerima KIP Kuliah. Ada sekitar 100 calon penerima untuk gelombang 1 ini yang kita seleksi wawancara dan pemberkasan. Selanjutnya akan ada proses survei tempat calon mahasiswa untuk memastikan berkas yang disampaikan benar dan sesuai dengan hak dan kelayakan sebagai penerima KIP dan terakhir adalah pengumuman penerima. Kita ingin memastikan program ini tepat sasaran,” ungkap Indri.

Sementara itu, Andi Wijaya salah satu orang tua yang ikut mendampingi anaknya dalam kegiatan ini sangat berharap program KIP Kuliah ini dapat meringankan biaya kuliah anaknya. “Saya kerja serabutan, dulu sempat jualan martabak, tapi karena covid beberapa waktu lalu, terpaksa harus tutup. Mudah mudahan anak saya bisa lolos dalam tahapan ini sehingga bisa membantu untuk menjamin keberlangsungan kuliah anak saya kedepannya,” pungkas Andi. (*)

BACA JUGA:  Pelatihan Guru Penggerak Tubaba di Lanud BNY telah berakhir.