Unila Sambut Kunjungan Studi Banding Tim BLU ITK Kalimantan Timur

Bandarlampung,- (BN.Net) Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung ( Unila ) Dr. Habibullah Jimad, SE, M.Si., beserta jajaran, menerima kunjungan rombongan Tim Badan Layanan Umum (BLU) Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Kalimantan Timur, di ruang sidang utama rektorat, Rabu, 12 Juni 2024.

Dr. Habibullah Jimad dalam Berbagainya menyatakan kegembiraannya atas kedatangan Tim BLU ITK yang memilih Unila sebagai tujuan studi banding untuk pengelolaan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) BLU.

“Kita (Unila) termasuk gelombang pertama yang bertransformasi dari PTN Satker menjadi PTN BLU, dengan nomor urut sembilan dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Dr. Habibullah menjelaskan, Unila memutuskan untuk bertransformasi menjadi PTN BLU agar pengelolaan kampus lebih fleksibel dan mampu mengelola keuangan secara mandiri.

Kunjungan ini merupakan bagian dari studi banding Tim BLU ITK yang saat ini sedang dalam proses bertransformasi dari PTN Satker menjadi PTN BLU. Unila telah menggunakan sistem BLU dalam pengelolaan keuangannya sejak tahun 2009.

Ketua Tim Revitalisasi BLU ITK, Andi Idhil Ismail, ST, M.Sc., Ph.D., mengucapkan terima kasih kepada Unila yang telah menyambut Tim BLU ITK dengan hangat untuk belajar dalam rangka transformasi ITK dari PTN Satker menjadi PTN BLU.

“Mudah-mudahan kunjungan ini memungkinkan kami menyerap banyak informasi sehingga ketika pulang nanti bisa membawa hasil yang bermanfaat bagi ITK,” ujarnya.

Tim ITK yang hadir dalam pertemuan ini terdiri dari lima orang. Dari pihak tuan rumah, turut hadir Kepala Biro Perencanaan dan Humas (BPHM), Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Ketua Badan Pengelola Usaha (BPU) Unila, Tim BPU Unila, Tim Keuangan Unila, Korbag ​​HTLBMNU, Korbag ​​Perencanaan, Korbag ​​Rumah Tangga, Subkoord Keuangan, dan Subkoord Perencanaan.

BACA JUGA:  Ketua PMI Tubaba Ponco Nugroho Buka Ditlatsar PMR Wira Tingkat Kabupaten.

Setelah proses penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu Kepala BPU Unila Ir. Ma’ruf Siregar, ST, MT, serta tanya jawab dengan Tim BLU Unila. (**)