Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Polda Lampung Tabur Bunga di Laut

Lampung,- (BN.Net) Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Daerah Lampung menggelar upacara tabur bunga di laut, bertempat di pelabuhan panjang Bandar Lampung, Senin (24/6/2024).

Irwasda Polda Lampung Kombes pol Yudi Hermawan beserta para PJU mengikuti acara tabur bunga di laut dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Sebelum melaksanakan kegiatan tabur bunga Polda Lampung menggelar upacara di atas kapal, dimana selanjutnya melakukan tabur bunga di sekitar dermaga. Tak sampai di situ, rombongan kemudian melanjutkan tabur bunga di laut dengan menaiki kapal patroli milik Polairud Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi menjelaskan, upacara tabur bunga di laut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari lahir Bhayangkara tahun 2024. Selain itu, pihaknya juga disebut melakukan ziarah ke Makam Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara yang ke-78, kita baru saja melaksanakan ziarah dan tabur bunga. Kita ziarah di TMP dan tabur bunganya di kawasan perairan Panjang Bandar Lampung,” ujar Umi

kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. (*)

BACA JUGA:  Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi Lakukan Video Conference Dengan Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung.