122 Calon Pengajar Muda Ikuti Tes Pedagogis dan Wawasan Kebangsaan

Bandarlampung,- (BN.Net) Seratus dua puluh dua calon pengajar muda mengikuti Tes Pedagogis dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang diselenggarakan UPT Bahasa Universitas Lampung (Unila), Jumat, 5 Juli 2024.

Tes berlangsung di Laboratorium Komputer UPT Bahasa Unila dan mendapat perhatian khusus dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., yang hadir meninjau jalannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik dan membantu sekolah-sekolah di daerah untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar. Tahun depan, kerja sama dengan FKIP akan lebih difokuskan pada daerah domisili mahasiswa yang membutuhkan guru-guru sesuai bidang studi mereka,” ujar Dr. Anna Gustina Zainal.

Di tempat terpisah, Ketua Pelaksana, Moch. Johan Pratama, S.Psi., M.Psi., Psikolog, menyatakan dari 139 peserta yang diundang untuk melaksanakan CAT, hanya 122 yang hadir.

“Total peserta yang mengikuti CAT adalah 122 dari 139 yang diundang. Peserta bisa melihat hasil kelulusan CAT melalui layar yang dipasang di bagian registrasi dan nantinya diumumkan melalui situs dan akun Instagram CCED. Tahap selanjutnya, wawancara yang dijadwalkan pada Sabtu, 6 Juli 2024,” jelas Moch. Johan Pratama.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Unila untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah-daerah yang kekurangan tenaga pengajar dengan mempersiapkan calon-calon pengajar muda yang kompeten. (***)

BACA JUGA:  Tiyuh Pagar Jaya Terus Berbenah Dan Membangun.