Symposium Rosade Lampung, Kematian Ibu dan Bayi Jadi Bahasan.

88

Bandar Lampung,- Beritanatural.net
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ajak jajaran kesehatan dan dukungan semua pihak untuk bersama-sama menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta penurunan stunting di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat membuka Symposium Rosade Lampung 2020 (Regional Obgin Sumbagsel Update) ke- 3 di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Jumat (14/2/2020).

“Mari kita berkolaborasi menurunkan angka kematian ibu, bayi dan stunting karena ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah,” ujar Gubernur Arinal.

Kegiatan ini mengambil tema Better Reproductive Health Towards SDGs 2030 (Kesehatan Reproduksi yang lebih baik menuju SDGs 2030). Kegiatan Symposium ini dilaksanakan pada 14-15 Februari 2020.

Arinal menyebutkan dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk menurunkan permasalahan tersebut terutama dari organisasi profesi sangat diharapkan. Karena menurutnya, organisasi profesi memiliki kontribusi yang besar dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta stunting dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya anggota profesi.

“Melalui peningkatan kapasitas seperti kegiatan Rosade ini atau melalui monitoring terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh anggotanya kepada petugas kesehatan,” katanya.

BACA JUGA:  Kerjasama Media, Diskominfotik Lampung Terapkan Aplikasi Sikamtik.