Ratusan Peserta Tidak Hadir Tes SKD CPNS Bandar Lampung.

118

Bandar Lampung,- Beritanatural.net.
Sebanyak 116 peserta dari total 2.529 peserta yang terdaftar untuk mengikuti tes Sistem Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KOta Bandar Lampung, dapat di pastikan tidak lolos CPNS.

Pasalnya, 116 peserta tersebut tidak mengikuti tes SKD yang diadakan di gedung kuliah umum I, Institut Teknologi Sumatera (Itera). Maka dari itu, mereka otomatis dinyatakan gugur.

“Total dari hari pertama hingga hari ini terakhir yang tidak hadir 116 peserta,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Kepegawaian BKD kota Bandar Lampung, Wakhidi, Selasa (18/2/2020).

Wakhidi menerangkan, bahwa kota Bandar Lampung sendiri untuk tes SKD mendapatkan enam sesi, dan hari ini merupakan hari terakhir.

“Hari ini terakhir 5 sesi, sementara kemarin mendapatkan satu sesi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, setiap sesi 500 orang, terkecuali sesi disesi terakhir itu hanya 29 orang.

“Kemarin mendapatkan satu sesi dan yang tidak hadir 27orang. Sementara untuk hari ini yang tidak hadir, pada sesi pertama yaitu sebanyak 21 orang, sesi kedua 24 orang, sesi ketiga 24 orang, sesi keempat 18 orang dan sesi kelima 2 orang,” paparnya.

Menurutnya, mereka yang tidak hadir tes SKD tersebut, kebanyakan memang tidak hadir ke lokasi. Sementara yang tidak hadir karena terlambat hanya beberapa orang.

“Kebanyakan mereka tidak hadir ke lokasi, tapi ada juga beberapa yang telat datang pada sesi pertama kemarin,” imbuhnya.

Ia menambahkan, terkait dengan nila ambang batas atau passing grade minimal 271. ini TKP minimal 126, TWK minimal 65, dan TIU minimal 80.

“Kalau seandainya nilai total walaupun diatas 300. Jika nilai dari salah satu tidak mencukupi, maka dipastikan tidak masuk tahap selanjutnya, karena tidak terpenuhi nilai ambang batas,” tutupnya.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.