Perkembangan Covid-19, Nunik Sampaikan Terbaru Pointer Release.

147

Lampung,- BeritaNatural.Net
Pemerintah Provinsi Lampung terima bantuan yang terakhir adalah dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung berupa 6500 Pc masker kain.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) dengan didampingi Kepala Dinas Kominfotik Krisna Putra, dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Senin (13/04/2020).

Pihaknya telah menerima beberapa bantuan diantaranya yang adalah dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung berupa 6500 Pc masker kain yang diterima langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, M.A.

Lanjut, Nunik juga menyampaikan Data Covid terakhir yang diterima Pukul 10.00 WIB dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung adalah sebagai berikut :

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 2383 orang.
Dipantau : 1007 orang.
Seleai dipantau : 1376 orang.
Jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) : 49 orang.
Rumah Sakit/isolasi : 21 orang.
Sembuh :25 orang.
Meninggal :3 orang.

Konfirmasi Covid-19 : 21 orang.
Rumah Sakit/Isolasi : 8 orang.
Sembuh : 8 orang.
Meninggal : 5 orang.

Atas permintaan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan melalui Posko Covid 19, telah membuka rekening mandiri yaitu Lampung Peduli Covid 19.

“Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tenaga Medis
dan juga tim anggota Posko Gugus Tugas dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid 19 di Provinsi Lampung,” kata Nunik.

Pihaknya juga menghimbau untuk masyarakat yang masuk ke Provinsi Lampung dan luar daerah, dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. “Pemerintah Provinsi Lampung membuka Poli Covid 19 di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Lampung. Jadi bagi masyarakat yang merasakan seperti batuk, sesak napas, demam atau gejala silakan segera memeriksakan diri,” ucapnya.

BACA JUGA:  Wagub Chusnunia Tinjau Calon Lokasi Program Desa Berjaya Tahun 2021 di Desa Hanura.

Tetap terus melakukan protokol kesehatan sebagai berikut : Pemakaian Masker, Sosial Distancing, Physical Distancing, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga kebersihan.

Selain itu, Nunik secara khusus mengatakan bahwa Lampung barat pertama dalam Musrenbang, “Karena kita bicara 2021 sehubungan perkiraan hujan sampai 2021, artinya daerah-daerah menambahkan lagi upaya-upaya pemulihan ekonomi masyarakat efek 2019-2020 untuk diprogram 2021 mendatang tidak hanya penanganan akar persoalan kejadian-kejadian ini selain refocusing anggaran perubahan anggaran juga untuk 2021 kita harapkan untuk tetap melakukan dan program-program kondisi ekonomi agar tetap terjaga depannya,” tambahnya.

Foto istimewa.

Ditempat yang sama, secara simbolis sejumlah media juga diberikan bantuan sebanyak 500 masker kain.(Red)