Dedi Irawan, A.Md Himbau Anggotanya Untuk Selalu Menjaga Kesehatan.

887

Lampung Tengah,- BeritaNatural.Net.

Mengingat jumlah pasien Covid-19 di Lampung Tengah (Lamteng), Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Dedi Irawan, A.Md menghimbau Anggota dan kawan-Kawan Jurnalis untuk selalu menjaga kesehatan, terlebih saat menjalankan tugas jurnalistik, Sebaiknya menggunakan Masker untuk melindungi diri saat melakukan liputan.

“Untuk Anggota IWO dan teman-teman wartawan, harap meningkatkan kewaspadaan, dalam melakukan liputan dan tetap mengikuti anjuran pemerintah,” Ujarnya Ketua IWO Lamteng (07/05/2020).

Himbauan tersebut ditegaskan Ketua IWO Lamteng, dikarenakan ia tak ingin ada anggota IWO dan teman-teman wartawan yang terpapar Covid-19 saat menjalankan tugas. “Temen-temen harus mengikuti anjuran pemerintah dan menjaga kesehatan, Terapkan pola hidup sehat, Lindungi diri dan keluarga,”. harapnya.

Saat melakukan tugas wartawan wajib menggunakan masker bila keluar rumah apa lagi jika hendak melakukan peliputan Covid-19. “Jangan Lupa selalu mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, (physical dinstancing), saat bertugas dan menghindari keramaian atau kerumunan (social dinstancing),”. Imbuhnya

Ketua IWO Lamteng juga menghimbau untuk menyebarkan berita yang berita aktual dan membangun, berita yang menyejukkan para pembaca, Jangan sampai kita share berita yang justru menimbulkan keresahan.

“Carilah berita yang aktual yang dapat membangun, Berikan informasi yang yang update untuk masyarakat.” Lanjutnya

Ketua IWO Lamteng Mengharapkan pihak-pihak terkait di Lamteng agar dapat mempermudah wartawan dalam mengakses informasi, terlebih di saat pandemi Covid-19. Pungkasnya. (*)

BACA JUGA:  HUT IWO ke-9, PD IWO Kabupaten Lampung Tengah Mengggelar Bakti Sosial.