Lampung Kembali Menerima Kepulangan 3 Orang Pekerja Migran Indonesia Yang Bekerja di Negara Malaysia.

987

Bandar Lampung,- BeritaNatural.Net
Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020 kembali menerima kepulangan 3 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Provinsi Lampung yang bekerja di negara Malaysia yang datang via darat dari Semarang.

Hal tersebut disampaikan Achmad Chrisna Putra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung di Posko Satgas Gugus Tugas Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Senin (08/06/2020).

Ketiga PMI tersebut tiba di kantor BP2MI Lampung pukul 08.30 WIB dan diterima oleh petugas Disnaker Provinsi Lampung dan UPT BP2MI Lampung. Pada ketiganya langsung dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan hasil 36,2°C sampai dengan 36,7°C, juga dilakukan penyemprotan disinsfektan terhadap barang-barang/koper bawaannya, serta telah didata serta diedukasi oleh petugas.

“Ketiga PMI tersebut sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk rapid test sebanyak dua kali dengan hasil non reaktif Covid-19,” kata Chrisna

Ketiga PMI tersebut terdiri atas : 2 orang asal Kabupaten Mesuji dan 1 orang asal Lampung Tengah.

Pukul 09.45 WIB, ketiga PMI tersebut sudah kembali ke rumah masing-masing dengan wajib isolasi mandiri selama 14 hari.

“Pada hari ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung menerima bantuan alat kesehatan dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Lampung,” tambahnya.

Bantuan tersebut berupa 100 Buah Baju Hazmet, 100 Buah Face Shield, 800 Pasang Gloves, 50 Pasang Sepatu Boot, 500 Lempeng Vitamin C, 150 Kaleng Susu Bear Brand, dan 100 Masker.

“Bantuan tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke Rumah Sakit Rujukan di Provinsi Lampung dan masyarakat yang membutuhkan,” Jelasnya. (Red)

BACA JUGA:  Wakil Menteri ATR/BPN Apresiasi Masukan Gubernur Terkait Fungsi Hutan.