Anggota DPRD Lampung, Mardiana Gelar Sosper Pembangunan Ketahanan Keluarga.

909

Lampung,- BeritaNatural.Net Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Dapil V (Lampung Utara dan Waykanan) Mardiana, menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Provinsi Lampung nomor IV tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, di Balai Desa Sukamenanti, Kecamatan Bukitkemuning, Lampung Utara, Kamis (11/6).

Dalam Sosper kali ini, Mardiana menjelaskan bahwa Pembangunan Ketahanan Keluarga merupakan program prioritas yang diemban dalam Nawacita Pemerintah.

Mardiana juga menyampaikan, bahwa program aspirasi yang telah direalisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Utara, juga tak lepas dari peran anggota Komisi V DPR-RI, Tamanuri.

“Aspirasi-aspirasi masyarakat Lampung Utara yang telah terealisasi tak lepas dari peran seorang legislator kita di DPR RI yakni Pak Tamanuri. Sebab, melalui kami, anggota DPRD kabupaten, provinsi maupun DPR RI, serapan aspirasi masyarakat dapat terwakili secara langsung,” jelasnya.

Sementara, Kades Sukamenanti, Suraji, mengatakan bahwa melalui sosok legislator seperti Mardiana, warga yang ada di Desa Sukamenanti mendapatkan beragam program, seperti bedah rumah layak huni juga program pemanfaatan dan pemberdayaan sumberdaya air.

“Sebanyak 20 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan bantuan rumah layak huni dari program BSPS. Selain itu, desa kami juga mendapatkan program peningkatan ketahanan pangan melalui program pemberdayaan dan pemanfaat sumberdaya air,” terang Suraji.

Senada, Camat Bukitkemuning, Hairul Saleh, mengatakan, kehadiran salah satu anggota DPRD Provinsi Lampung di Desa Sukamenanti, selain menyosialisasikan Peraturan Daerah Prov. Lampung, tapi juga menyerap aspirasi warga yang ada.

“Dalam hal berbagai program yang telah direalisasikan pemerintah melalui program aspirasi Ibu Mardiana dan Tamanuri, atas nama warga Desa Sukamenanti, kami menyampaikan ungkapan terimakasih,” kata Hairul Saleh. (*)

BACA JUGA:  Baguna, PDI-Perjuangan Kota Metro Datangi Kantor Oraganisasi Pers di Bumi Sai Wawai.