TEC dan Raden Adipati Surya Resmi Terima Rekom Golkar.

900

Lampung,- BeritaNatural.Net- Dua bakal pasangan calon kepala daerah (Balonkada) Toni Eka Candra (TEC)-Antoni Imam untuk Lampung Selatan dan Raden Adipati Surya-Edward Anthony untuk Kabupaten Waykanan, resmi kantongi rekomendasi Partai Golkar.

Sementara untuk 6 daerah yang lainnya yang ikut Pilkada serentak Desember 2020 belum menerima rekomendasi.

Serah terima surat rekomendasi itu diserahkan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Jl. Anggrek Neli, Jakarta Barat, Minggu (12/7/2020).

Informasi yang dihimpun media Daulatlampung.com, Partai Golkar menerbitkan rekomendasi untuk 15 Balonkada yang diterbitkan bersamaan dengan TEC dan Raden Adipati, untuk wilayah Sumatera II.

Di acara serah terima surat rekomendasi, calon bupati Lampung Selatan Tony Eka Chandra hadir dengan pasangan wakilnya Antoni Imam yang juga kader PKS.

Sementara incumbent Waykanan, Raden Adipati-Edward Antony tampak mengenakan kemeja batik.

Sebelumnya serah terima, ketum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, bahwa ke-15 Balonkada yang diundang itu bebas dari politik mahar.

Penyerahan rekomendasi untuk Balonkada dua daerah di Lampung itu tampak Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni hadir dalam penyerahan dari Ketua Umum Golkar. Kedua Balonkada itu sehari sebelumnya dipanggil DPP Partai Golkar untuk menandatangani pakta integritas.

Ismet belum mau memberikan keterangan secara gamblang terkait hal ini. Dia beralasan, pemberian rekomendasi baik kepada TEC-Antony dan Adipati-Edward bakal disampaikan terlebih dahulu ke Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

“Ya, nanti saja keterangannya. Karena mau lapor ke Ketua DPD dulu. Nanti akan ada penyampaian keterangan resmi, ” ucapnya, Minggu (12/7/2020). (Rls)

BACA JUGA:  DPRD Lampung Ikuti Sidang Paripurna Istimewa