Tanggap Bencana, Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Evakuasi Korban Banjir Di Bandar Lampung.

896

BrimobLampung, – BeritaNatural.Net- Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Lampung menerjunkan Tim SAR untuk membantu warga yang terdampak banjir di Wilayah Kedamaian, Bandar Lampung akibat curah hujan yang cukup derasa dari malam hingga pagi Rabu (05/08/2020)

Personel yang dikerahkan antara lain 1 Tim dengan kemampuan SAR yang terdiri dari 10 Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang di pimpin langsung Danki 2A Pelopor AKP Moch Sonep, SH.,M.H.

Di celah kegiatan Danki 2 A Pelopor AKP Moch Sonep, SH.,MH saat di komfirmasi mengatakan, “tim SAR Kompi 2 Batalyon A Pelopor telah diterjunkan untuk evakuasi warga yang terjebak di rumah akibat banjir karena hujan tadi malam sampe siang ini yang tidak kunjung reda. dari hasil pemantauan sementara, hingga saat ini kami masih melakukan evakuasi korban yang masih terjebak di rumah di sekitar area yang terdampak banjir, Kami himbau kepada masyarakat untuk mengungsi dulu hingga air mulai surut.,” ujar Danki 2A Pelopor.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Lampung Kombespol Donyar kusumadji,S.iK menambahkan pihaknya segera melakukan langkah evakuasi terhadap para korban banjir. Termasuk melakukan pembersihan pada rumah-rumah yang dipenuhi lumpur imbas banjir. “Kami harus menjadi pasukan terdepan untuk membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” Pungkasnya.

Kombes Pol Donyar menjelaskan, apabila situasi yang membutuhkan bantuan Tim SAR dengan segera, tidak perlu menunggu perintah dari Satuan atas.

“Segera menuju lokasi bencana dan laporkan hasilnya, ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat serta tetap mempedomani protokol kesehatan menghadapi adaptasi kebiasaan baru di jaman wabah covid 19 ini,” jelasnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung, Mardiana Gelar Sosper Pembangunan Ketahanan Keluarga.