KPUD Pesawaran Mulai Pemutakhiran Data Untuk Tentukan Daftar Pemilih Tetap.

238

Pesawaran,- BeritaNatural.Net- Jelang Pilkada kabupaten pesawaran yang akan digelar 9 desember mendatang KPU pesawaran mulai melakukan pemutakhiran data untuk menentukan daftar pemilih tetap, hal itu dikatakan divisi data dan informasi KPU Doddy Afriyanto S IP, Selasa (01/09/2020).

“Hari ini 432 pps yg ada di 11 kecamatan melaksanakan tahapan rekapitulasi Daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP), rapat terbuka DPHP dihadiri oleh PPDP, PPL atau PKD, dan perwakilan parpol tingkt desa dan dimonitoring oleh PPK,” Ungkapnya.

Kemudian akan dilaksanakan tahapan rekapitulasi ditingkat PPK yaitu di tgl 2-4 sept 2020 sesuai tahapan & hasil rekap itu nanti akan dismpaikan ke KPU Kabupaten  Pesawaran.

Menurutnya hasil dari rekap tersebut yang nantinya akan dijadikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU Pesawaran.

Dimasa pengumuman juga nanti akan ada masa tanggapan dari masyrakat terkait DPS, “Apabila masih ada warga yg belum terdaftar menjadi pemilih terkait dapat melaporkan atau memberi tahu petugas di masing masing wilayahnya baik PPS ditingkat desa, PPK ditingkat kecamatan atau bisa melaporkan ke kpu langsung agar dpt didaftarkan menjadi pemilih,” ujarnya lebih lanjut.

“Harapan saya semua elemen yang ada dibumi andan jejama ini dapat antusias menyukseskan daftar pemilih yang berkualitas, sebelum ditetapkannya menjadi daftar pemilih tetap (DPT),” harapnya. (A. Gani)

BACA JUGA:  Di Tengah Pandemi GKN Lampung Undang Owner Reds Bike Terkait Bisnis Inovatif.