Ketua AKRAP Lampung Sampaikan Bantuan Kepada Orang Tua Pasien Penderita Hidrosefalus.

184

Metro,- BeritaNatural.Net – Kunjungi Azwar (7bln) Bocah penderita Hidrosefalus asal Lampung Timur, Ketua Advokasi Kelompok Rentan Anak dan Perempuan (AKRAP) Lampung, Edi Arsadad sampaikan bantuan kepada orang tua pasien.

Azwar bocah balita asal Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, menderita Hidrosefalus atau pembesaran kepala sejak dua bulan yang lalu.

Menurut Aco (40) orang tua pasien, Anaknya sejak lahir awalnya normal seperti bayi sehat lainnya. Pada usia lima bulan, Azwar mengalami panas tinggi dan kejang kejang.

“Setelah sembuh dari panas dan kejang kejang itulah, anak saya kok seperti mengalami perubahan di kepalanya,” Ujar Aco, Minggu (27/09/2020)

Kata Aco, pada saat dirinya mulai curiga ada perubahan pada anaknya, Ia lalu memakaikan peci di kepala Azwar.

“Setiap hari pecinya makin sempit hingga tak lagi muat di pakai, lalu saya bawa ke rumah sakit Sukadana,” Tambah Aco.

Karena keterbatasan alat medis Azwar akhirnya di rujuk ke RSUD Ahmad Yani Metro, untuk menjalani operasi. Namun orang tua Azwar terkendala biaya dan tidak memiliki BPJS.

“Ada teman yang mengurus BPJS nya, Alhamdulillah bisa diurus dan kemaren sudah di lakukan operasi” ungkap Aco.

Saat mengunjungi Azwar di RSUD Ahmad Yani Metro, Edi berpesan kepada orangtua pasien agar tetap semangat dan tidak berputus asa.

“Kita yakin saja bahwa Tuhan menciptakan sebuah penyakit pasti ada obatnya, Adik Azwar kita bantu doa Semoga lekas pulih seperti sedia kala,” pesan Edi kepada Keluarga pasien.

Dalam kesempatan itu, Edi menyampaikan bantuan dari donatur yang telah menyumbangkan bantuanya melalui Yayasan AKRAP. (Rls)

BACA JUGA:  Selesai Cuti Kampanye, Nanang Ermanto Resmikan Kolam Pemancingan Umum di Palas.