Ngobrol Asyik Bareng Generasi Muda Gelora Lampung, bahas seputar Demokrasi 4.0.

196

Bandar Lampung,- BeritaNatural.Net Partai Gelombang Rakyat Indonesia Provinsi Lampung melalui bidang Generasi Mudanya, Gelar Diskusi di halaman kantor DPW Provinsi Lampung (jl.Kh Mas Mansyur Rawa Laut no.99 Enggal, Bandar Lampung), gelaran yang bertajuk Generasi Muda Talk yang dikemas dengan acara ngobrol santai tersebut dihadiri para kaum muda, Jum’at (16/10/2020).

Kegiatan yang terbatas dalam suasana New normal yang dihadiri ±30 para peserta dibuka langsung oleh ketua DPW Gelora Lampung Samsani Sudrajat dihadapan kaum muda yang menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi dari Universitas Lampung diantaranya Darmawan Purba dan Selvi Diana Meilinda yang keduanya merupakan dosen FISIP Universitas Lampung.

Dalam sambutanya, Ketua DPW Gelora Lampung menyampaikan, pentingnya partisipasi dalam Demokrasi di era digital oleh anak anak muda. “kita hidup di negara demokrasi yang berbarengan dengan arus globalisasi indutsri 4.0 yang semuanya terkoneksi jelas, peran anak muda sangat dibutuhkan sebab era nya abad ini merupakan generasi yang tumbuh di bawah sistem yang meungkinkan teknologi dan digitalisasi muncul di tambah Indonesia akan mengalami bonus demografi.” ujar Samsani.

Kegiatan yang di motori oleh Generasi muda Gelora Lampung merupakan yang pertama diadakan. Hal ini disampaikan Syahrul Fatah (Ketua Bidang Generasi Muda Partai Gelora Prov. Lampung): “ini merupakan gelaran diskusi perdana dari Gelora Lampung dan ikhtiar Gelora menghidupkan obrolan produktif di tengah hegemoni kedai dan cafe di berbagai sudut kota, harapannya terus berlanjut dengan banyak tema yang kita bahas dan melibatkan banyak pihak dari lintas kalangan. Kegiatan yang di motori kita anak anak muda ini harus kita jadikan budaya baru bagi kaum milenial untuk kembali kita melek terhadap nasib daerah dan bangsa disinilah kita yang muda harus tampil.” Kita terbuka bagi anak muda, kantor Gelora Lampung Kita jadikan Public Space tempat ngopi dan obrolan santai untuk anak muda”. Tambahnya yang merupakan kader Muda Partai Gelora Provinsi Lampung

BACA JUGA:  Bupati Adipati Surya Pimpin Rapat Penanggulangan Covid-19 Melalui Daring.

Darmawan Purba dalam materinya menyampaikan bahwa Di era digital ini perubahan begitu cepat dan seluruh aktivitas dilakukan secara mobile dan tanpa batas ruang dan waktu. “Di era digital ini perubahan begitu cepat dan seluruh aktivitas dilakukan secara mobile dan tanpa batas ruang dan waktu, Sehingga kaitannya dalam Demokrasi di Indonesia memberikan ruang lebih bagi siapa saja yang ingin partisipatif dalam ruang kebebasan di Indonesia, mulai dari menyatakan pendapat, aksesabilitas dan saluran aspirasi politik yang mudah tertransfer dengan cepat terlebih bagi kaum milenial yang melek teknologi. Semua bisa tertransfer dekan cepat,” tambahnya.

Darmawan Purba mengapresiasi kegiatan Diskusi, “Partai di Indonesia kedepan harus lebih terbuka memberikan ruang aspirasi dan kreativitas bagi siapa saja, Semua kalangan harus kita ajak bicara dan diskusi dari seluruh lintas sektor masyarakat dan bisa didukung keterbukaan partai melalui platform digitalnya dalam menjalankan fungsi kepartaian kedepan seperti saluran aspirasi dan akomodasi kepentingan masyarakat lainnya,” pungkasnya. (Red)