Dinilai Memiliki Kualitas Internasional Kapulaga Menjadi Prioritas BUMD Pesawaran.

191

Pesawaran,- BeritaNatural.Net – BUMD Pesawaran fokuskan budidaya kapulaga secara organik melalui program KOPI ( Komunitas Organik manfaatkan Petani ) hal ini untuk mendorong serta mengajak petani agar lebih kreatif dalam hal mengolah lahan.

Direktur BUMD Pesawaran bpk Muslimin menyampaikan terkait program KOPI (Komunitas Organik manfaatkan Petani) selain mengenalkan manfaat budidaya kapulaga hal ini adalah langkah kami untuk merangkul serta mengedukasi petani agar bersama sama meningkatkan distribusi pertanian khususnya di wilayah pesawaran.

Hal ini mengacu pada Perpres Nomor 19 tahun 2019 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, bab 1 Nomor 11 dijelaskan gabungan kelompok tani adalah kumpulan beberapa kelompok tani yang bergabung dan bekerjasama untuk meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha

Dikesempatan yang sama bpk muslimin menyampaikan adapun manfaat tumbuhan kapulga yang bisa kita ambil selain menjadi bahan rempah tentunya sangat baik dan menjadi komposisi di farmasi terlebih dengan situasi pandemi saat ini untuk menjaga kekebalan tubuh.

Adapun pemerintah daerah sangat support dengan BUMD Pesawaran, dan berharap lewat program yang di bentuk BUMD Pesawaran hal ini menjadi mercusuarnya petani.

“Kami ingin lewat program program yang dijalankan akan menjadi wadah bagi petani serta meningkatkan stabilitas perekonomian tentunya pihak petani akan lebih tergerak lagi dalam hal pembudidayaan manfaat lahan” Jelasnya (A. Gani)

BACA JUGA:  Kepala Badan Litbang Kemendagri, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., Apresiasi Inovasi dan Kemajuan Tulang Bawang Barat.