Relawan Sapu Jagad (Team Rella) Ikut Menarik Dukungannya.

237

Lampung Tengah,- BeritaNatural.Net
Setelah beberapa relawan pendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, Loekman Djoyosoemarto – ilyas Hayani Muda mengundurkan diri, dan menarik dukungannya. Kali ini relawan sapu jagad (team Rella) ikut menarik dukungannya, dan berinisiatif bergabung dengan relawan Basmi, guna menyerahkan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3, Nessy Khalvia – lmam Suhadi, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Tengah 2020.

“Hal ini kami lakukan, bukan karena adanya iming-iming dari Paslon no.3, atau ada intimidasi dari pihak yang lain. Tetapi langkah ini kami ambil, karena sampai saat ini tidak ada kejelasan dari Paslon no 1. Untuk itu kami relawan sapu jagad berinisiatif untuk menarik dukungan ke Paslon no 1, dan ikut bergabung dengan relawan Basmi, guna ikut mendukung dan memenangkan Paslon no 3, bunda Nessy – Kyai lmam Suhadi,” ungkap Ketua relawan sapu jagad, Ahmad Sopian, saat bersilaturahmi di Posko Basmi, Selasa (24/11).

Menurut Sofian, mengapa relawan sapu jagad sampai menarik dukungannya ke Paslon no 1, dan beralih ikut bergabung dengan relawan Basmi guna mendukung Paslon no 3, tentunya karena selama ini kami relawan sapu jagad tidak di fungsikan, serta janji Paslon no 1 yang berjanji akan mengukuhkan kami, sampai saat ini hal itu tidak juga dilakukan. Sementara kami relawan sapu jagad dan tim di 28 Kecamatan yang ada tidak bisa berbuat apa-apa.

“Pada saat kami dari perwakilan 28 Kecamatan hadir dalam pertemuan dengan Cawabup, ilyas Hayani Muda. Dalam pertemuan itu, kami dijanjikan oleh beliau bahwa relawan sapu jagad ini akan segera di kukuhkan. Untuk Sementara ini kata beliau jangan dulu bergerak, sebelum dikukuhkan, dan sebelum ada perintah dari beliau. Namun sampai saat ini, baik janji pengukuhan maupun perintah bergerak tidak juga kami terima,” bebernya.

BACA JUGA:  Mentan Syahrul Yasin Limpo Dukung Penuh Gubernur Arinal Wujudkan Lampung sebagai Lumbung Ternak Nasional.

Menanggapi hal itu, Ketua relawan Basmi, Abdul Razak menyambut baik silaturahmi relawan sapu jagad di Posko Basmi, guna ikut bergabung dengan relawan Basmi, dalam rangka menyerahkan dukungannya ke Paslon no 3, Nessy-lmam.

“Kami sangat menyambut baik, inisiatif dan niat tulus relawan sapu jagad untuk ikut bergabung dalam relawan Basmi, guna bersama-sama ikut bergerak dan berjuang memenangkan Paslon Nessy Khalvia – lmam Suhadi di Pilkada 9 Desember nanti,” ujar Razak.

Meski demikian menurut Abdul Razak, dengan telah bergabungnya relawan sapu jagad dan masuk bergabung dengan relawan Basmi, berarti bertambahnya pendukung kita dalam memperjuangkan kemenangan Paslon no 3, Nessy – lmam, dan kita semakin optimis bahwa Paslon no 3 Nessy Khalvia-lmam Suhadi akan memenangkan kontes di Pilkada Lamteng 2020 nanti.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita perjuangan kita relawan Basmi, cita-cita kita semua tim Paslon no 3, dan harapan masyarakat Lamteng, mudah-mudahan di ijabah oleh Allah SWT Amin,” harapnya. (Susanti)