Menuju Pilkada Aman Damai Sehat Dan Kondusif Forum Silaturahmi Kamtibmas Gelar Pertemuan.

185

Pesawaran,- BeritaNatural.Net pilkada dimasa pandemi adalah Hal baru dan demi menjaga kestabilitas keamanan dan kesehatan masyarakat kabupaten pesawaran Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) menggelar pertemuan.

Pertemuan yang digelar tersebut bertujuan menyatukan suara dalam menciptakan Pilkada Pesawaran tahun 2020 yang damai, aman dan sehat di masa pandemi Covid-19.

Dir Binmas Polda Lampung yang diwakili oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Direktorat Binmas Polda Lampung AKBP. Haris, menerangkan bahwa dengan forum silaturahmi ini, bisa membawa masyarakat ke dalam pola pikir modern dan pintar dengan berazaskan demokrasi.

“Pilkada tinggal hanya menghitung hari, semoga dengan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK), bisa membawa pilkada 9 Desember nanti ke pilkada damai dan dapat terhindar terpecahnya masyarakat karena perbedaan pilihan, sehingga terwujudnya pemilih Pintar,” jelas Haris dalam sambutannya, Selasa (1/12/20)

Sementara Ketua KPUD pesawaran Yatin Putro Sugino menegaskan, bahwa Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember nanti, dimasa pandemi Covid-19 terutama di Kabupaten Pesawaran, KPUD Pesawaran sebagai pelaksana, telah melakukan tahapan dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Di utamakan dalam pelaksanaan pilkada di masa pandemi ini, terdapat 12 hal baru yang ada di TPS pada saat pencoblosan, yang mewajibkan untuk mengikuti himbauan prokes, dan yang terpenting adalah sumber daya manusianya, apabila sumber daya manusianya bagus maka hasilnya akan bagus juga,” ucap Yatin.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dir Binmas Polda Lampung yang diwakili oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Direktorat Binmas Polda Lampung AKBP Haris, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Pesawaran. Kegiatan dilaksanakan di salah satu rumah Tokoh Masyarakat di Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten setempat. (A. Gani)

BACA JUGA:  Hiburan Malam Khususnya Karaoke di Tiyuh Totomulyo Diduga Tidak Mengantongi Ijin, Warga Minta di tutup.