Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, KBNU Kota Bandar Lampung Adakan Press Release.

174

Bandar Lampung,- BeritaNatural.Net
Jelang Pilkada serentak Tahun 2020, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Bandar Lampung adakan Press Release di Sekretariat PCNU Kota Bandar Lampung Jl. Wr. Supratman, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Kamis (03/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Hi. M. Irpandi selaku Koordinator KBNU Kota Bandar Lampung, didampingi Kiyai Habibul Mutakin Sekertaris PCNU Ustadz Rudi Irawan wakil ketua PCNU Kota Bandar Lampung menyampaikan bahwa Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020, tinggal beberapa saat lagi. Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kota Bandar Lampung sebagai bagian dari komponen bangsa terpanggil untuk ikut memastikan terlaksananya kontestasi demokrasi yang baik, bersih, jujur, berkualitas dan bermartabat.

“Selama tahapan Pilwakot Kota Bandar Lampung yang sudah berjalan kita patut bersyukur telah berlangsung dengan lancar, aman, damai, dan tidak memunculkan isue politik identitas,” kata H. M. Irpandi.

Pada saat yang sama momentum demokrasi tahun ini dilangsungkan ditengah situasi pandemi global covid 19. Oleh karenanya kami dari KBNU kota Bandar Lampung merasa perlu menyampaikan hal hal sebagai berikut:

Menyerukan kepada seluruh warga Kota Bandar Lampung yang sudah memiliki hak memilih, agar menjadi pemilik yang aktif, bersedia meluangkan waktu untuk hadir ke TPS untuk memilih serta ikut mengawasi pelaksanaan pemungutan suara dan saat perhitungan suara di TPS masing-masing.

Menyerukan kepada semua pihak baik penyelenggara maupun masyarakat pemilih agar secara ketat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan saat pelaksanaan pemungutan suara di
masing masing dan tidak usah ragu untuk saling mengingatkan sesama.

Meminta kepada seluruh penyelenggara baik KPU dan Bawaslu serta Pemerintah Kota Bandar Lampung, agar melaksanakan secara konsisten Undang-Undang pemilu serta aturan yang berlaku. Bekerja secara profesional dan netral. Serta menegakkan kode etik penyelenggara
Secara konsisten.

BACA JUGA:  Rapat Gugus Tugas Covid-19, Wahdi Tekankan Leading Sektor Dan Pelayanan Harus Ditingkatkan.

Menyerukan kepada seluruh kandidat beserta seluruh tim suksesnya agar mengembangkan cara berpolitik yang santun, beretika, dan tidak melanggar aturan serta menabrak nilai moral
agama. Serta menempatkan keutuhan dan persatuan masyarakat diatas urusan politik.

Menyerukan kepada semua pihak agar tidak ada kegiatan money politik, dan KBNU akan memerintahkan kepada seluruh kader di masing masing kelurahan agar aktif memantau adanya potensi pembagian money politik menjelang pilwakot.

Demi mengharap berlangsungnya pilwakot yang aman, tertib lancar dan damai, sekaligus memohon agar kader NU yang ikut berkompetisi diberikan kemudahan dalam meraih harapannya, KBNU Kota Bandar Lampung, akan melaksanakan upaya munajat mengetuk pintu
langit dengan menyelenggarakan istighosah yang dilakukan dengan cara:

A. Istighosah diselenggarakan secara serentak di masing masing 126 kelurahan, 16 Pondok Pesantren, dan 40 Majelis se Kota Bandar Lampung.

B. Istighosah dilangsungkan selama 3 hari berturut turut selama masa tenang.

Penulis : Syahrial