Gubernur Arinal Resmikan Gedung Sessat Agung Bumi Sai Waway Kota Metro.

429

Metro, – {BN.Net} Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Walikota Metro, Achmad Pairin, meresmikan Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai yang berlokasi di pusat Kota Metro, Sabtu (5/12) siang.

Proses pembangunan Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro telah selesai secara keseluruhan dan pada hari ini dilakukan peresmian penggunaannya oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Menurut Pairin, tujuan dibangunnya Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai adalah untuk peremajaan gedung yang sudah berusia tua dan mendukung perkembangan pembangunan kota Metro serta mewujudkan keterersediaan gedung pertemuan yang representatif di Kota Metro.

“Kami berharap gedung ini dapat memberikan manfaat sebaik mungkin bagi masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Metro,” ungkap Pairin.

Pengerjaan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro berlangsung dalam tiga tahap, tahap pertama pada tahun 2018 dengan dana sebesar Rp. 26 miliar, tahap II pada 2019 sebesar Rp. 16 miliar dan finishing pada tahun 2020 sebesar Rp. 5 miliar dengan nilai total dana pembangunan sebesar Rp. 47 miliar.

Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai dengan luas bangunan 5.335 m² terdiri dari Basement dengan luas 2.310 m², lantai 1 seluas 2.400 m²,
Menempati areal seluas 6200 m².

Kapasitas gedung dapat menampung sekitar 1.800 orang. Meski begitu di masa pandemi Covid-19 dibatasi hanya 600 orang saja.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi atas dibangunnya Gedung Sessat Agung Sai Wawai yang saat ini dilakukan peresmiannya.

“Mudah – mudahan ini dapat menjadi kebanggaan warga kota Metro, dari sisi kualitas, saya sangat mengapresiasi,” ungkap Arinal.

Lebih lanjut, Gubernur Arinal Djunaidi mengungkapkan Komitmen Pemerintah Provinsi Lampung secara umum mendukung dan mendorong pembangunan yang dilaksanakan oleh Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Polri Minta Masyarakat Waspadai Provokasi Jelang Pergantian Tahun Baru.

Kota Metro memiliki fasilitas yang cukup baik dibidang pendidikan, akses kesehatan yang mudah dijangkau, dan juga sebagai basis perdagangan bagi Kabupaten lainnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Arinal berpesan agar dengan diresmikannya Gedung baru ini, Pemerintah Kota Metro diharapkan dapat melayani masyarakat dengan sebaik mungkin guna pemanfaatan Gedung Sessat Agung Sai Wawai ini.

“Perlu dirawat, mudah – mudahan menjadi berkah bagi masyarakat, Pemerintah Kota Metro diharapkan dapat meningkatkan promosi dan pelayanan sehingga masyarakat dapat maksimal memanfaatkan fasilitas ini,” harapnya.

Gubernur juga berharap agar Pemerintah Kota metro dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada setiap aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

Peresmian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubernur Lampung.

Acara dihadiri juga oleh Wakil Walikota Metro, Wakil Ketua DPRD kota Metro, Forkopimda Kota Metro, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Metro.(Diskominfotik Provinsi Lampung).