Jadi Sekretaris Mahkamah Agung, DR. Hasbi Hasan, M.H Dapatkan Banyak Doa dan Ucapan Selamat.

397

Lampung,- {BN.Net} Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan pemegang kekuasaan kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Konstitusi dan bebas dari pengaruh cabang-cabang kekuasaan lainnya.

Dirjen Badan Peradilan Agama (Badilag) Aco Nur ditunjuk oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Mahkamah Agung (MA). Aco Nur menggantikan Achmad Setyo Pudjoharsoyo yang dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Kelas II Kendari. Menunjuk Dr Drs Aco Nur SH MH terhitung 1 September 2020 disamping jabatannya sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, juga sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris MA RI sampai dengan diangkatnya Pejabat yang definitif.

Pada Selasa (22/12/20) besok, Mahkamah Agung akan mengadakan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Mahkamah Agung yang baru. Prestasi luar biasa ini diraih oleh seorang akademisi asal Lampung yakni DR. Hasbi Hasan, M.H yang yang karirnya sudah tidak diragukan lagi baik di dunia pendidikan, akademik, maupun hukum.

Karir pertama Hasbi sebagai Calon Hakim Pengadilan Agama Sungai Liat, Bangka Belitung 1994-1997, Hakim Pengadilan Agama Pangkalpinang, Bangka Belitung 1997-2000, Hakim Pengadilan Agama Tanggamus, Lampung 2000-2002, Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan 2002-2008, Hakim Yustisial/Asisten Ketua Muda Lingkungan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI 2002-2005, Hakim Yustisial/Asisten Wakil Ketua Mahkamah Agung RI 2005-2007, Instruktur Pelatihan Calon Hakim dan Hakim Badan Diklat Litbang Kumdil Mahkamah Agung RI 2007 sampai 5 Desember 2018, dan Hakim Yustisial/Kepala Bagian Sekretariat Pimpinan Mahkamah Agung RI 2007-2013 kemudian Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badan Peradilan Agama Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI sejak 2013 serta Hakim Tinggi PTA Palu dan Kapusdiklat Litbang Kumdil Mahkamah Agung RI, serta saat ini karier yang luar biasa menjabat sebagai Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Rayakan hari sumpah pemuda BUMD pesawaran gotong royong di HORTIPARK siap lahan KOMPPI.

Sebagai Putra asli Lampung Dr. Hasbi Hasan, M.H yang di lahirkan di Menggala 22 Mei 1967, karir yang luar biasa tersebut menjadi kebanggaan masyarakat Lampung khususnya tempat kelahirannya di Menggala.

Ucapan selamat dan sukses pun terus mengalir baik dari rekan, sahabat, keluarga, serta akademisi dan para pegiat hukum di Lampung sebelum pelantikan tersebut dilaksanakan.

Adapun beberapa ucapan selamat dan sukses yang berhasil di rangkum oleh media diantaranya dari Drs. Arif Hidayat, S.H, M.M yang juga merupakan Alumni fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung dan Founding Father BKDZN (Berani Keluar Dari Zona Nyaman) “Selamat dan Sukses kepada Dr.Hasbi Hasan, M.H atas pelantikan dan sumpah jabatan sebagai Sekretaris Mahkamah Agung. semoga tetap istiqamah dan amanah dalam menjalan tugas barunya”.

Kemudian ucapan dari Ketua IKA Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung yaitu Prof. Dr. H. Idzan Fautanu, MA “Selamat dan Sukses kepada Dr.Hasbi Hasan, M.H atas pelantikan dan sumpah jabatan sebagai Sekretaris Mahkamah Agung RI. Semoga amanah, diberikan kesehatan, umur dan waktu yang cukup dalam jabatan yang baru menjadi lebih baik. Jadikan ini sebagai sarana untuk berkarya lebih baik lagi.

Kemudian Hermawan, S.H.I, M.H,C.M,SHEL, yang merupakan alumni fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung, Pendiri dan mantan ketua Asosiasi pengacara Syariah Indonesia (APSI) Lampung juga turut menyampaikan Selamat dan Sukses kepada DR. Hasbi Hasan, M.H atas pelantikan dan sumpah jabatan sebagai Sekretaris Mahkamah Agung. “Semoga diberi kesehatan, dan amanah dalam menjalankan Tugas barunya,” ucapnya.

Tak hanya dari kalangan rekan serta
sahabat, kalangan pegiat hukum dan pengacara- pengacara asal Lampung pun mengungkapkan selamat dan sukses.

BACA JUGA:  Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P.,M.H Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke 76 Secara Virtual.

Ketua DPW APSI LAMPUNG Imam Ma’arif, S.H.I yang juga alumni Fakultas Syariah UIN Radin Intan Lampung turut bahagia.

Kemudian dari Faisal Chudari, SH.,MH yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan PERADI Lampung beliau menyampaikan “Selamat dan Sukses kepada Dr.Hasbi Hasan, M.H atas pelantikan dan sumpah jabatan sebagai Sekretaris Mahkamah Agung RI. “Semoga jabatan baru tersebut dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala,” kata dia.

Advokat Irham Rubian Tauri, SH., MH menyampaikan “Selamat dan Sukses kepada Dr.Hasbi Hasan, M.H atas pelantikan dan sumpah jabatan sebagai Sekretaris Mahkamah Agung RI.

Ketua Organisasi masyarakat Forum Komunikasi Keluarga Besar Tanjung karang Timur FKKBTKT yang juga penggiat hukum sebagai advokat yaitu Rahmat Alam, S.H, M.H didampingi senioar advokat SUJARWO SH.,MH juga menyampaikan “Selamat dan Sukses kepada Dr.Hasbi Hasan, M.H atas pelantikan dan sumpah jabatan sebagai Sekretaris Mahkamah Agung RI. Semoga amanah dalam mengemban tugas mulia ini,” ucapnya.

Disamping organisasi masyarakat, organisasi Pers, Lembaga Bantuan Hukum serta kantor pengacara yang ada di Lampung diantaranya KonkritNews Lampung, Dr.Hukum Tv, Bumi Lampung Projects, Firma Hukum Imam Ma’arif S.H.I, Firma Hukum Fitra Liana Suri, S.H.I, BAPAN Lampung, KPK Tipikor kota Bandar Lampung, OKP Gerakan Pemuda Nusantara Lampung, Aliansi Advokasi Indonesia dan masih banyak lainnya. Segenap jajaran dan Pengurusnya pun mengucapkan Selamat dan Sukses kepada DR. Hasbi Hasan, M.H atas pelantikan dan sumpah jabatan sebagai Sekretaris Mahkamah Agung RI.

Prestasi yang luar biasa dari putra daerah Lampung asal Menggala tersebut menjadikan motivasi bagi kalangan akademisi, para pegiat hukum serta pemuda-pemudi Lampung. Semoga tetap amanah dan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lampung. (Red)