Herman HN Mendapat Predikat Bapak Pembangunan Kota Tapis Berseri dari DPRD.

210

Bandar Lampung,- {BN.Net} Walikota Bandar Lampung Herman HN mendapat predikat Bapak Pembangunan Kota Tapis Berseri dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung pada Paripurna Istimewa Akhir Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung masa bakti 2016-2021, di Aula Semergou Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Senin (15/2/2021).

Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi mengatakan wali kota Herman HN menjadi panutan kepala daerah yang mampu mendongkrak pendapatan asli daerah dengan pesat dalam kurun waktu dua periode kepemimpinan.

“Dimana pada 2010 lalu PAD (Pendapatan Asli Daerah) Bandar Lampung baru mencapai Rp 86 miliar sekian, Pendapatan terus dipacu secara bertahap, sehingga pada tahun anggaran 2021 PAD mencapai Rp 991 miliar sekian,” kata Wiyadi.

Kenaikan APBD di Bandar Lampung telah diimbangi dengan hadirnya program-program prioritas bagi masyarakat di antaranya seperti, pendidikan gratis kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur, ekonomi serta sosial dan keagamaan sebut Wiyadi. Percepatan infrastruktur dibuktikan dengan pembangunan 10 flyover dan 1 underpas yang telah berfungsi untuk masyarakat.

“Sementara 1 flyover lagi masih dalam proses pembangunan, termasuk perbaikan dan pelebaran jalan yang terus dimaksimalkan,” sebut Wiyadi.

Menurut Wiyadi, pembangunan yang terjadi di Bandar Lampung bernilai efektif karena ikut meningkatnya indeks pembangunan manusia atau IPM. Dimana indikator IPM ialah kesehatan, pengetahuan dan kehidupan yang layak. IPM Bandar Lampung sendiri pada tahun 2021 disebutkan bernilai 77,44 yang merupakan IPM tertinggi di Provinsi Lampung.

Walikota menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan di kota Bandar Lampung merupakan buah karya dan hasil kerja keras kita bersama, “Semoga setiap pembangunan yang hadir bisa bernilai ibadah,” Ucap Herman HN. (Rls)

BACA JUGA:  Sosper Pedoman Rembug Desa, Sahlan Syukur: Ciptakan Musyawarah yang Demokrasi.