KBM UBL Tuntut Keringanan Uang Kuliah ditengah pandemi Covid-19.

413

Bandar Lampung,- {BN.Net} Mahasiswa/i UBL dari berbagai organisasi intra kampus yang tergabung dalam Aliansi Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (KBM UBL) menggelar aksi massa didepan Gedung Rektorat UBL dengan menuntut keringanan Uang Kuliah ditengah situasi pandemi covid-19. Rabu (17/012021)

Rizky Aditia Nugraha selaku Kordinator Lapangan mengatakan bahwa sekelas Negara pun Telah gagal dalam menangani pandemi covid 19 apalagi keluarga kami.

“Gerakan aksi masa dalam penuntutan keringanan Uang Kuliah ini di ikuti oleh Mahasiswa/I Universitas Bandar Lampung. Aksi yang dilakukan mulai pukul 10.00 wib ini berjalan dengan damai dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selanjutnya gerakan penurunan uang kuliah ini juga upaya bagi kami sebagai mahasiswa untuk membantu beban orang tua kami dalam pembiayaan pendidikan ditengah pandemi covid 19,” Ujar Rizky Aditia Nugaraha.

Mengenai aksi hari ini, Adit menyampaikan bahwa hasil dari kesepakatan audiensi yang dilakukan oleh Dr. Bambang Hartono. SH,. M.hum selaku WR III Dan Drs. Harpain, MAT.MM selaku WR II sekaligus perwakilan dari pihak kampus mengambil kesepakatan untuk menunggu Rektor UBL yang hari ini sedang berobat dijakarta kembali ke Bandar Lampung.

Apabila kedepan pihak kampus melalui Rektor Universitas Bandar Lampung tidak dapat memenuhi tuntutan masa aksi. Maka aliansi kami KBM UBL akan melakukan aksi masa kembali dengan gelombang Massa yang lebih besar dan masif lagi sampai tuntutan kami dipenuhi,” pungkas Adit

Adit yang tidak lain adalah mahasiswa di kampus Universitas Bandar Lampung menjelaskan bahwa KBM UBL akan selalu hadir dalam persoalan persoalan kampus. (Bagja Teja)

BACA JUGA:  Riana Arinal Serahkan Bantuan APD untuk Tim Medis, Tenaga Kebersihan, Tim Media, dan Ojek Online.