Koordinator Wilayah Forum Pers Independent Indonesia (Korwil FPII) Pesawaran Hari Ini Resmi Di Kukuhkan.

143

Pesawaran,- {BN.Net} Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kasihhati bersama Seknas FPII Wesly Sihombing dapingi Aminudin Ketua Setwil FPII Lampung lantik pengurus Korwil FPII Kabupaten dan anggota FPII bertempat di Jln.Ganjaran Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran,pada Kamis,25 Februari 2021.

Acara pengukuhan juga di hadiri undangan diantara nya dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Pesawaran, Kesbangpol Pesawaran,Danlanal Lampung,Dandim Pesawaran,Ketua MUI Kabupaten Pesawaran dan undangan dari pengurus Korwil Kabupaten yang ada di Propinsi Lampung.

Dalam sambutannya Ketua Korwil Pesawaran,Sufiawan yang resmi dilantik hari ini menyampaikan,”Saya atasnama Ketua Korwil FPII Kabupaten Pesawaran beserta jajaran mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya acara pada hari ini,baik dari Pemerintah Daerah,TNI,Polri dan intansi-intasi lain nya. Khususnya kepada Presidium FPII, Kasihhati, Ketua Setwil Propinsi Lampung Aminudin,SE, dan seluruh rekan-rekan Korwil yang ada di propinsi Lampung.”ucap Sufiawan dalam sambutan nya.

Sedangkan Aminudin selaku Ketua Setwil Lampung dalam sambutan nya menuturkan,”Pada hari ini selain pengukuhan Pengurus Korwil Kabupaten Pesawaran juga sekaligus dalam rangka Anniversary FPII yang ke- 5 karena tepat 06 Februari pada lima tahun lalu tepatnya 06 Februari 2016 FPII didirikan. Di usia yang masih muda,khusus nya dilampung hampir di seluruh Kabupaten sudah terbentuk Korwil FPII yang menaungi lebih dari 70 media partner. Harapannya pemerintah Daerah,TNI,Polri dan Swasta dapat bekerja sama dan bermitra demi untuk bersama-sama kita membangun lampung dan Kabupaten Kota yang ada di propinsi Lampung,khususnya Kabupaten Pesawaran,”tutur Amin dalam sambutan nya yang diawali dengan pembacaan puisi.

Sementara itu Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan mewakili Plh.Bupati Kabupaten Pesawaran dalam sambutan nya berpesan,”Semoga dengan terbentuknya Korwil FPII Kabupaten Pesawaran ini,kita kedepan dapat saling bersinergi untuk membangun Kabupaten Pesawaran,dan selamat kepada para pengurus Korwil Pesawaran Yang baru saja dilantik,serta ucapan selamat hari jadi FPII yang ke-5 tahun,”ungkapnya dalam sambutan tertulisnya.

BACA JUGA:  Pasca Pengerusakan Polsek Candipuro, 10 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka.

Sementara itu Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) dalam sambutan nya menyampaikan poin pentingnya,”semoga rekan-rekan pengurus FPII khususnya yang ada di Kabupaten Pesawaran,umumnya yang ada dilampung agar tetap menjaga marwah FPII,tetap kompak dan satu komando.

Untuk saat ini FPII Setwil Lampung menjadi barometer bagi pengurus FPII di 26 propinsi lain. Maka tetap jaga kekompakan dan soliditas. Tetap memberikan kritik yang membangun,baik kepada Pemerintah Daerah,TNI,Polri dan intansi lainya. Bangun komunikasi dan kemitraan dengan seluruh elemen,namun jangan menjadi pembantu.”ungkap Kasihati dengan lantang.

Srikandi didunia Pers yang terkenal lantang dan tegas ini juga menambahkan,”bahwa selain pengukuhan Korwil FPII Pesawaran seremoni pada hari ini sekaligus memperingati hari jadi FPII yang ke-5,meski usia masih tergolong muda namun FPII sudah terbentuk di 26 Propinsi.

Berdirinya FPII adalah merupakan langkah yang diambil oleh Pendiri FPII karena melihat beberapa tahun belakangan ini kinerja Dewan Pers sudah keluar dari UU Pers No.40 tahun 1999.

“surat edaran Dewan Pers kepada Instansi Pemerintah baik tingkat Pusat, Provinsi dan Deerah untuk tidak melakukan kerjasama kepada media-media menengah kebawah, sebenarnya keliru,” paparnya.

Perusahaan-perusahaan pers yang notabene merupakan UMKM,sejatinya dapat mengurangi angka pengangguran. Masih lebih baik mereka berkarya sebagai jurnalis,daripada mereka harus menjadi begal,”tegas Kasihati (A. Gani)