IWO Lampung Timur Soroti Kebijakan Dinas Kominfo.

96

Lampung Timur,- {BN.Net} Polemik Iklan dan pembagian Advetorial di Dinas Kominfo Lampung Timur mendapat sorotan dari Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung timur.

Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad mengganggap sah sah saja dinas Kominfo Lampung timur yang memilih dua media untuk memuat iklan ucapan selamat kepada bupati dan wakil Bupati Lampung timur,

” Namanya orang mau pasang iklan, tentu akan pilih tempat untuk memasangnya yang terbaik. Itu menurut saya sah sah saja” ujar Edi Arsadad, Sabtu 27/02/2021 di Kantor IWO Lampung Timur, Way Jepara.

Namun kata Edi, akan lebih baik dan bijak jika Dinas Kominfo bertindak adil kepada media media yang lain.

“Jadi begini, saya juga sudah mendapatkan informasi bahwa Dinas Kominfo ini hanya melakukan kerjasama dengan beberapa media yang nilai anggaran mencapai puluhan juta pertahunnya, sedang media yang lain hanya dianggarkan sebesar 1 juta untuk sekali tayang selama satu tahun, inilah yang dirasa tidak adil oleh teman teman media” imbuh Edi.

Hal hal seperti inilah yang membuat ketidakharmonisan antar media maupun media dengan pemerintah.

“Solusinya duduk bareng media dan Kominfo, sehingga bisa ditemukan solusi atau kesepakatan yang baik untuk teman teman juga pemerintah kabupaten Lampung timur” kata Edi.

Edi berharap Dinas Kominfo sebagai kepanjangan tangan dari Pemkab Lamtim untuk melakukan komunikasi dengan Awak media tidak lagi mengkotak kotakkan media,

” Sudahlah jangan ada lagi anak emas, anak tiri dan lain lain, selama media itu benar benar melahirkan karya jurnalistik dan menurut Undang undang legal jangan di beda bedakan” pungkasnya. (*)

BACA JUGA:  Rumah Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Selalu Ramai Didatangi Awak Media.