Kota Metro Kirimkan 5 Peserta Sertifikasi TACB.

Kota Metro,- (BN.Net) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro mengirimkan lima orang peserta untuk mengikuti sertifikasi Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) yang digelar Lembaga Sertifikasi Profesi P 2 Kebudayaan Dirjen Kemendikbud 16-19 di Jakarta.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Metro Seprita menjelaskan lima orang peserta yang dikirimkan adalah Ika Pusparini Anindita dari Bagian Hukum Kota Metro,Kian Amboro sejarawan yang juga dosen UM Metro,Ahmad Muzakki Dosen IAIN Metro serta dirinya dan Herie S Widarto Kasie Cagar Budaya dan Musium.

Seprita menjelaskan sertifikasi tim ahli sendiri merupakan amanat UU No 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya erkait keberadaan Tim Ahli Cagar Budaya (TACB).

“Alhamdulillah,setelah mengikuti proses sertifikasi ini diharapkan formasi TACB Kota Metro adalah yang pertama kali terbentuk di tingkat Kabupaten/Kota di Lampung,”jelasnya.

Selain Kota Metro sertifikasi juga diikuti olej Propinsi Lampung,Propinsi Sumatera Selatan,Kabupaten Nias,Kabupaten Samosir dan Kabupaten Lahat.

Sementara itu Herie S Widarto menambahkan bahwa proses sertifikasi ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya mendorong visi Kota Metro yang salah satunya adalah Kota Pendidikan yang Berbudaya.

“Selain mengikuti sertifikasi kami juga tengah melakukan pendataan objek yang diduga cagar budaya di Kota Metro,”pungkasnya. (Red)

BACA JUGA:  Riana Sari Arinal Secara Resmi Menutup Kegiatan Bazar Ramadhan.