Walikota Metro Menghadiri Penyerahan LHP Unaudited BPK-RI Secara Virtual.

Kota Metro,- (BN.Net) Walikota Metro Wahdi Siradjuddin beserta Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menghadiri Acara Penyerahan LHP Unaudited BPK-RI terhadap Pemerintah Provinsi Lampung secara Virtual,di ruang OR Setda Kota Metro, Senin (15/03/2021)

Berita acara pertama adalah penandatanganan LHP Unaudited BPK-RI, oleh Perwakilan Provinsi Lampung Andri Yogama.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin beserta Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menghadiri Acara Penyerahan LHP Unaudited BPK-RI terhadap Pemerintah Provinsi Lampung secara Virtual,di ruang OR Setda Kota Metro, Senin (15/03/2021)

Berita acara pertama adalah penandatanganan LHP Unaudited BPK-RI, oleh Perwakilan Provinsi Lampung Andri Yogama.

Bupati Pringsewu Sujadi sebagai perwakilan seluruh Walikota dan Bupati se-Provinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikan penyerahan laporan hasil pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan menjadi hal yang sangat penting dalam upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan juga hal-hal yang harus dan wajib untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya berdasarkan LHP dimaksud kiranya tindak lanjutnya dapat dilakukan dalam waktu secepat mungkin, dan tentunya senantiasa tetap berkoordinasi dengan jajaran Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Lampung.

Dalam sambutannya Andri selaku perwakilan BPK-RI Provinsi Lampung menyampaikan terima kasih atas kerja sama penyerahan berkas yang dilakukan Walikota dan Bupati se-Provinsi Lampung. “Kita melakukan semua ini sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,” ucapnya.

Lanjutnya, Andri menerangkan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No. 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara pasal 56 bahwa Kepala Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah selaku Pejabat Pengelola Keuangan Daerah menyusun laporan keuangan pemerintah daerah untuk disampaikan kepada gubernur/ bupati/ walikota dalam rangka memenuhi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

“Setelah penyerahan LKPD ini, BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung akan melakukan audit selama 60 hari dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD se-Provinsi Lampung tahun 2020,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Berikan Bantuan Kepada 640 Orang Guru Ngaji, Imam Masjid, Marbot dan Muazzin Se-Provinsi Lampung.

Di akhir sambutannya melalui video conference, Andri berharap kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk tetap bekerja sama dengan pihak BPK-RI dan perlu diingat bahwa ini merupakan langkah awal untuk sukses di tahun-tahun mendatang. (*)