BLT-DD Tahap Pertama T.A 2021 Tiyuh Tunas Asri di Bagikan.

801

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Pemerintah Tiyuh Tunas Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap pertama bulan Januari Tahun anggaran 2021, kegiatan tersebut berlangsung di kantor balai Tiyuh setempat, Kamis (18/3/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak Kepolisian dan TNI serta pihak dari Kecamatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kepala Tiyuh Tunas Asri abdul Rokim mengatakan, penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tersebut merupakan tahap pertama tahun 2021

“Alhamdulilah kita sudah berikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada penerima 14 KPM, Bantuan ini masih lanjutan dari kegiatan pemerintah pusat dalam mengurangi beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19, dan dianggarkan melalui Dana Desa setiap Tiyuh (Desa),” ujarnya.

Abdul Rokim juga berharap kepada seluruh masyarakat yang mendapat kan bantuan agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebagaimana mestinya.

“Agar bantuan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dan digunakan untuk keperluan belanja sembako sehingga bisa mendapatkan asupan gizi yang nantinya bisa menjadikan imun tubuh tetap terjaga jadi tidak gampang sakit,” paparnya

Kepalo juga menjelaskan, bahwa penyerahan bantuan tersebut masih diberikan satu bulan yang terhitung bulan Januari

“BLT di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pembagian BLT di serahkan Perbulan sekali, senilai Rp 300 ribu Dana baru bulan Januari yang kita bagikan kepada penerima, dan seterusnya nunggu info dari Pemda,” tukasnya. (Evendi)

BACA JUGA:  DPRD Way Kanan RAPBD Anggaran Tahun 2022 Defisit 2.5 Miliar.